Pemkot Dukung Terbentuknya Prodi Kedokteran Program Sarjana di UBT

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan terus berkomitmen mendukung terbentuknya program studi pendidikan kedokteran program sarjana di Universitas Borneo Tarakan (UBT). Termasuk program profesi dokter.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Tarakan dr Khairul, M.Kes di Auditorium UBT pada Selasa, 15 Februari 2022.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Rektor UBT beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, unsur Ikatan Dokter Indonesia, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan, dan para pimpinan rumah sakit yang ada di Kota Tarakan. Serta para pemangku kepentingan lainnya.

Disampaikan Wali Kota, bahwa kebutuhan dokter di Kota Tarakan selama ini mengandalkan sumber daya manusia lulusan Universitas dari luar daerah,

“Harapannya dengan adanya program studi ini nantinya, anak-anak Kaltara dapat kita didik menjadi dokter dan bisa mengabdi di Kaltara,” ujar Wali Kota.

Ia mengungkapkan bahwa kedokteran merupakan program studi favorit yang mampu menarik minat putra-putri terbaik daerah.

Untuk itu, diperlukan perhatian serius untuk melakukan percepatan-percepatan, dan Pemerintah Kota Tarakan sesuai kewenangan yang dimiliki pun siap untuk membantu mencarikan solusi dan memfasilitasi pemenuhan berbagai syarat, standar, ataupun instrumen penilaian (borang) lainnya yang masih perlu dilengkapi. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here