Kenalkan Produk Lokal, Gramedia Tarakan Gelar Bazar hingga 28 Februari

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Untuk membantu perkembangan ekonomi Kalimantan Utara (Kaltara), khususnya di Kota Tarakan di tengah pandemi Covid-19, Gramedia Tarakan bekerjasama dengan Forum Komunikasi UMKM Kalimantan Utara (Fokutara) menggelar Bazar Produk Lokal.

Bazar digelar di depan Toko Gramedia Tarakan berlangsung selama 14 hari  atau sejak 15 hingga 28 Februari 2022 guna membantu pengusaha kecil dan menengah dalam memperkenalkan dan memasarkan produk UMKM.

Ketua Fokutara Kaltara Suri Trisnawati mengatakan sebanyak 21 UMKM yang ikut dalam Bazar Gramedia menawarkan berbagai jenis produk. Mulai dari produk kreatifitas seperti singal ikat kepala hingga makanan khas yang bisa menjadi oleh-oleh bagi yang berkunjung ke Tarakan.

“Adanya Bazar di Gramedia, saya sangat berterima kasih karena sudah membantu UMKM dalam mempromosikan produk dan membantu para UMKM untuk meningkatkan omzet di tengah kondisi pandemi seperti saat ini,” tuturnya.

Suri Trisnawati berharap event seperti ini bisa terus berlanjut dan selalu bisa bersinergi baik dengan Gramedia maupun dengan pihak yang lain.

“Kegiatan seperti ini bisa membantu menggerakan perekonomian Kaltara yang sedang lesu di masa pandemi dan memudahkan para customer menjangkau keberadaan produk lokal Tarakan, mengingat produk UMKM tersebar di setiap kelurahan, serta mampu meningkatkan kecintaan masyarakat akan produk lokal asal Tarakan,” pungkasnya.

Sales Superintendent Gramedia Tarakan Hadi Istanto, S.Kom menambahkan bahwa Tarakan memiliki produk lokal andalan yang bisa bersaing dan menunjukan bahwas sumber daya manusia Tarakan kreatif bisa membuat produk kerajinan tangan dan produk makanan olahan.

“Pelaku UMKM pasti merasa kesulitan akibat pandemi Covid-19 sehingga dalam kondisi seperti ini perlu adanya kolaborasi seluruh pelaku ekonomi untuk saling membantu baik mengadakaan kegiatan seperti bazar maupun mengutamakan memilih produk lokal Tarakan”, ungkap Hadi. (ddi)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here