Percepat Herd Immunity, Lantamal Tarakan Gelar Vaksinasi Mobile di Juata Permai

Vaksinasi mobile di Juata Permai yang digelar Lantamal Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat guna mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity), Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan menggelar vaksinasi mobile di Masjid Nurul Falah.

Tepatnya di RT. 11 Perumahan Intraca Sektor A, Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan.

“Selaras dengan perintah langsung Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, sehingga Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan kembali menggelar serbuan vaksinasi mobile di wilayah Juata Permai,” kata Komandan Lantamal XIII Tarakan. Kolonel Laut (P) Fauzi.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan enam vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XIII Tarakan.

“Kita kerahkan 6 vaksinator untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, dimana sebanyak 191 orang berhasil menerima vaksin yang bersumber dari TNI,” ujarnya

Selain itu, vaksinasi ini juga mendapat dukungan dari Puskesmas Juata Laut, Kodim 0907 Tarakan serta Lanud Anang Busra Tarakan.

“Kegiatan ini juga selaras dengan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M., bahwa TNI AL harus turut berperan aktif dalam bakti kesehatan terhadap masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 ini,” terangnya

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pengetahuan vaksinasi.

“Serta dengan adanya vaksinasi ini masyarakat dapat membentuk herd immunity di lingkumas masyarakat. Sehingga percepatan penanganan Covid-19 bisa segera tercapai,” harapnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here