Wawali Melantik Pengurus IHPI Tarakan, Ini Harapannya

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, melantik Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IHPI) Kota Tarakan di Gedung Wanita Tarakan, Sabtu (19/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan, MUI kota Tarakan, Ketua Baznas Tarakan, Ketua IPHI Provinsi Kaltara, para pimpinan organisasi Islam, dan keluarga besar IPHI Kota Tarakan.

Terpilih sebagai ketua IPHI kota Tarakan periode 2021-2027 yaitu Drs. H. Sutiono. Dalam sambutannya, Wawali menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

Ia menilai IPHI merupakan organisasi kemasyarakatan yang penting untuk memaksimalkan potensi jamaah haji dalam beribadah kepada Allah Subhanahu Wata’ala, menjaga kemabruran ibadah haji untuk menjadi teladan, panutan dan menjadi pilar peningkatan kualitas umat dan bangsa Indonesia.

Serta membantu dalam melaksanakan manasik haji sebagai upaya peningkatan kemampuan calon haji sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Di samping itu, Wawali menyatakan bahwa Pemerintah Kota Tarakan melalui membuka ruang diskusi dan terbuka terhadap masukan dari mana pun, termasuk dari organisasi yang ada di Kota Tarakan.

“Saya berharap ruang ini dapat dimanfaatkan oleh organisasi yang ada di Kota Tarakan untuk berpartisipasi dalam membangun kota ini guna terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city,” ujarnya. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here