Dianggap Perempuan Inspiratif, Sahabat Laura Hadir di Tarakan

Sahabat Laura saat foto bersama.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Bagi masyarakat Kabupaten Nunukan tentunya tak asing lagi dengan nama Asmin Laura Hafid.

Namun tidak demikian di sejumlah daerah lainnya di Kalimantan Utara. Salah satunya di Kota Tarakan.

Atas dasar itulah sekelompok masyarakat Tarakan yang notabene beranggotakan kaum hawa berinisiatif untuk bergerak mengenalkan sosok Bupati Nunukan dua periode itu di Bumi Paguntaka.

Mereka tergabung dalam label yang sama. Yakni Sahabat Laura. Barisan yang mereka eratkan guna menggaungkan politisi perempuan tersebut sebagai perempuan inspiratif di Kaltara.

Sahabat Laura saat berbincang langsung dengan Asmin Laura Hafid melalui video call WhatsApp

“Malam ini kami berkumpul dalam komunitas yang sama yaitu Sahabat Laura. Tujuannya untuk bersilahturahmi dengan misi memperkenalkan sosok Bupati Nunukan Ibu Asmin Laura Hafid di kota ini (Tarakan,Red),” tegas Ketua Sahabat Laura Tarakan, Ardiansyah kepada Kayantara.com.

Pertemuan Sahabat Laura di Kafe Demo Crazy Kelurahan Sebengkok pada Senin (21/3/2021) malam tadi, juga dihadiri langsung oleh Asmin Laura Hafid via video call WhatsApp.

Bahkan satu persatu Sahabat Laura mendapat kesempatan berbincang langsung dengan Asmin Laura Hafid dalam kesempatan tersebut.

Meski melalui video call, Ardi Abadi, sapaan akrabnya, menambahkan legalitas Sahabat Laura di Tarakan telah diperkuat dengan hadirnya Asmin Laura Hafid.

Ketua Sahabat Laura saat membuka diskusi

“Kehadiran kami (Sahabat Laura) saat ini bukan untuk kepentingan politik 2024. Tetapi bagaimana para kaum hawa di Tarakan bisa terinspirasi dengan sosok Asmin Laura Hafid. Artinya seorang perempuan juga bisa menjadi pemimpin,” bebernya.

“Jangan berpikir bahwa tugas perempuan hanya di dapur, tapi bagaimana perempuan juga ikut andil dalam membangun negeri ini, karena perempuan lebih tahu masalah di dapur. Misalnya masalah minyak goreng. Perempuan harus bangkit dari persoalan di dapur, dengan cara jadilah pemimpin di antara banyaknya pria yang menjadi pemimpin,” pungkasnya. (kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here