Peringati Hari Air Sedunia, Aim Taklukan Perairan Tarakan

Ibrahim Rusli saat berenang di perairan Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Memperingati Hari Air Sedunia pada (22/03/2022) lalu, Ibrahim Rusli kembali melakukan aksinya dengan berenang di perairan Tanjung Karis hingga Perairan Satpolairud Polres Tarakan.

Aim, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa kegiatan renang kali ini memperingati Hari Air Sedunia yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2022.

“Seharusnya tepat pada hari H dilaksanakannya tapi dikarenakan adanya kegiatan kantor jadi ditunda dan dilaksanakan pada 26 Maret 2022,” ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan renang kali ini juga mengajak kepada masyarkat untuk menggunaakan air tawar dengan bijaksana dan sesuai dengan kebutuhan serta menjaga kebersihan laut dengan tidak membuang sampah ke laut.

Dengan arus yang cukup kencang Ibrahim tetap melaksanakan aksinya walaupun sempat mengalam keram di kaki.

“itu cukup menjadi kendala saat berenang melintasi perairan di area Tanjung Karis yang ombang dan arusnya cukup kuat sehingga cukup lama saat menjalankan aksi yang sekitar satu jam itu baru satu kilo meter yang seharusnya kalau satu jam itu bisa dapat dua kilo meter,” ucapnya.

Ibrahim mengungkapkan bahwa aksi kali ini bukan jarak terpanjang sepanjang aksi renang yang pernah dilakukan.

“Jarak terpanjang yang pernah dilakukan sekitar 8 kilo meter dengan start dari Sebatik menuju Tawau dengan waktu tempuh 4 jam lamanya pada tahun 2010 lalu,” ungkapnya

Sebelum menggelar aksinya, Ibrahmi Rusli terlebih dahulu melaksanakan pemanasan seperti joging dan berenang tipis-tipis sehingga dapat membuat kondisi fisik yang benar-benar siap dan fit.

“Alhamdulillah selesai berenang, kondisi masih stabil. Kalau tipsnya bertahan di air itu, jangan berhenti bergerak walaupun tidak berpindah lokasi. Harus tetap bergerak supaya tidak kena hipotermia atau kedinginan,” jelasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here