Gerakan Satu Talam Satu Rumah Tersaji saat Bukber dengan Gubernur di Masjid Al Jabariah

Jamaah Masjid Al Jabariah Lingkas Ujung saat ikut buka puasa bersama Gubernur dan Walikota

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Musyawarah Kota (Muskot) ke-IV Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKKRT) Tarakan pada Senin, 25 April 2022 di Gedung Tarakan Marennu (GTM) Kelurahan Lingkas Ujung dirangkai dengan buka puasa bersama.

Acara buka puasa bersama yang dihadiri Gubernur Kaltara Zainal A.Paliwang dan Walikota Tarakan Khairul ini digelar terpisah. Yaitu di Masjid Al Jabariah Lingkas Ujung.

Turut hadir dalam kesempatan itu di antaranya Ketua KKSS Kaltara Andi Sulaiman, Ketua MUI Tarakan Anas L, ketua RT se-Tarakan, Wakil Ketua DPRD Tarakan dan sejumlah tokoh masyarakat.

Digelar di perkarangan masjid, aneka makanan yang tersimpan rapi di setiap talam atau baki telah dihidangkan untuk para tamu. Mulai dari menu sayur hingga lauk pauk.

Kehadiran beragam menu makanan buka puasa Ramadan kali ini merupakan partisipasi warga RT 16 dan RT 08 Lingkas Ujung melalui Gerakan Satu Talam Satu Rumah yang digagas Ketua Takmir Masjid Al Jabariah Rustan beserta pengurus.

Disebutkan lebih dari 200 talam berisikan makanan disuguhkan untuk menjamu tamu undangan maupun warga sekitar yang ingin buka puasa bersama.

Sebagian lagi disajikan dalam bentuk nasi kotak. Ketua FKKRT Tarakan terpilih H.M. Rusli H. Jabba berterima kasih atas partisipasi warga RT 16 yang sudah telah berpartisipasi dalam buka puasa bersama.

“Saya lempar bola, kelihatannya siap saja. Kebetulan saya juga penasehat (di Masjid Al-Jabariyah). Jadi saya arahkan makan di sana. Saya menyumbang air mineral dan kurma,” ujar H. Rusli kepada awak media.

Tidak hanya itu, Rustan memberikan ikan kepada Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang S.H, M.Hum dan Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul M.Kes. Warga sekitar mata pencahariannya memang didominasi nelayan. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here