Rusli Jabba Kembali Terpilih sebagai Ketua FKKRT Tarakan

Ketua terpilih FKKRT Tarakan H.Rusli Jabba saat memberikan sambutan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Musyawarah Kota (Muskot) ke-IV Forum Komunikasi Ketua RT (FKKRT) Tarakan kembali mengantarkan H.Rusli Jabba sebagai pucuk pimpinan.

Rusli Jabba yang juga anggota DPRD Tarakan dua periode ini dipercaya sebagai Ketua FKKRT hingga 2027.

Muskot tersebut digelar di Gedung Tarakan Marennu (GTM), dan dilanjutkan buka puasa bersama di Masjid Al Jabariah yang turut dihadiri Gubernur Kaltara Zainal A.Paliwang, Walikota Tarakan Khairul, Ketua KKSS Kaltara, Ketua MUI Tarakan beserta  seluruh ketua RT se-Tarakan dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua FKKRT terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Walikota yang berkenan hadir dalam Muskot tersebut.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh ketua RT se-Tarakan yang kembali mempercayai saya sebagai ketua FKKRT. Bahkan untuk keempat kalinya,” ucapnya.

Politisi Partai Hanura ini mengatakan akan berusaha sekuat tenaga mengemban jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya demi kepentingan bersama.

Tanpa dukungan dari seluruh ketua RT, lanjut Haji Rusli, sapaan akrabnya, dirinya tak berarti apa-apa.

Oleh karenanya, ia mengajak seluruh ketua RT untuk saling  bekerjasama demi kemajuan bersama.

Mengenai program kerja, Haji Rusli memastikan bahwa program yang telah berjalan akan terus dilanjutkan dengan baik. Di antaranya mendukung Pemkot Tarakan dan Pemprov Kaltara di semua sektor.

“Seperti program dana RT sebesar Rp50 juta yang sudah berjalan selama tiga tahun ini.  Insentif RT sebesar Rp1 juta sudah bagus. Semua yang ada ini akan terus dipertahankan, kalau bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Sementara Walikota Tarakan Khairul menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Rusli Jabba sebagai ketua FKKRT.

Ia berharap FKKT bisa menjalin dan memperkuat persatuan dan kesatuan ketua RT se-Tarakan demi memajukan daerahnya masing-masing.

“Saya kira peran FKKRT cukup bear, karena RT itu perpanjangan tangan perangkat pemerintah dan berhubungan langsung dengan RT. Kita juga punya program RT yang menyentuh RT langsung,” kata Walikota.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Gubernur Kaltara Zainal A.Paliwang. Menurut orang nomor satu di Kaltara itu, keberadaan FKKRT sangat membantu tugas pemerintah.

“FKKRT adalah ujung tombak. Olehnya itu, harus bekerjasama dengan pemda untuk melaksanakan pembangunan,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan ucapan selamat kepada Rusli Jabba yang telah terpilih sebagai ketua FKKRT. “Semoga organisasi ini bisa lebih baik lagi,” harapnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here