Kejurnas Grasstrack Siap Digelar, KKSS Libatkan Berbagai Etnis Suku

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack dengan memperebutkan Piala Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Utara tahun 2022 siap digelar pada 11 hingga 12 Juni bulan depan.

Kejurnas Grasstrack yang bertajuk KKSS Kaltara Cup tersebut dirangkai dengan Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Seri I yang rencananya dipusatkan di Sirkuit Bumi Perkemahan Binalatoeng Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur.

Ketua DPW KKSS Kaltara Andi Sulaiman mengatakan event ini sekaligus menandai bergairahnya lagi pembinaan olahraga otomotif khususnya grasstrack, seiring dilonggarkannya aktivitas masyarakat pasca menurunnya kasus Covid-19.

Kendati digagas oleh KKSS, namun dalam kepanitiaannya, Kepala Badan Intelejen Nasional Daerah (Binda) Kaltara itu memastikan telah melibatkan perwakilan berbagai suku yang ada di Bumi Benuanta. Baik tidung, dayak, bulungan, jawa, banjar, toraja, batak dan lainnya.

“Selain mencari bibit-bibit pebalap hebat dari berbagai daerah di Kalimantan khususnya Kaltara, kejuaraan nasional dan provinsi ini juga sekaligus ajang silahturahmi untuk seluruh masyarakat dari berbagai etnis suku. Karena itu, kita gaungkan Bersinergi dan Harmonis,” ujarnya.

Selain itu, kejuaraan tersebut juga sebagai wadah menyalurkan bakat bagi muda-mudi yang kerap melakukan balap liar yang sering diresahkan masyarakat.

Sementara Ketua Korwil IMI Kaltara Sulis Krisbowo memastikan sirkuit baru yang berlokasi di Bumi Perkemahan Binalatoeng siap dipakai, hanya perlu menambah beberapa rintangan. “Ada 14 kelas yang dilombakan. Yaitu dari 6 kelas kejurnas dan 8 kelas tambahan termasuk kelas kejurprov dan kelas TNI/Polri. (panpel)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here