Sabar Santuso Jabat Rektor Instekmu Tarakan, Target 200 Mahasiswa di Ajaran Baru

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Mantan ketua DPRD Tarakan Sabar Santuso dipercaya sebagai rektor Institut Sains dan Teknologi Muhammadiyah (Instekmu) Tarakan masa jabatan 2022-2026.

Sabar Santuso dilantik langsung oleh Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Nurhadi, Ph.D di ruang pertemuan Hotel Lotus Tarakan, Senin (30/5/2022).

Ketua Badan Pengelola Harian Instekmu Tarakan, Syamsi Sarman mengatakan setelah melantik rektor, Instekmu Tarakan kembali akan melakukan pelantikan kepada tiga wakil rektor.

“Ini pekerjaan awal kami setelah izin operasi keluar tiga bulan lalu, setelah ini kami melantik tiga wakil rektor. Selanjutnya yang menjadi pekerjaan berat kami adalah penerimaan mahasiswa baru,” ujar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Tarakan ini.

Pendaftaran mahasiswa baru telah dibuka hari ini baik secara online maupun offline hingga waktu yang ditentukan sebagaimana kampus-kampus lainnya.

Syamsi menyebutkan Instekmu Tarakan menyediakan lima program studi (prodi) pada ajaran tahun baru ini. Di antaranya sains actuaria, tehnik kimia, dan pengembangan wilayah kota atau PWK.

“Untuk empat tahun ke depan paling tidak ada 500 mahasiswa dari 5 prodi yang disediakan. Harapan kami diajaran baru ini kalau masing-masing prodi itu bisa terisi 40 mahasiswa, berarti ada 250 mahasiswa. Tapi target minimalnya adalah 200 mahasiswa,” kata Syamsi.

Sementara ini kampus perkuliahan Instekmu Tarakan beralamat di depan SMK Negeri 2 Tarakan Kelurahan Karang Anyar dan SMA Muhammadiyah Tarakan di Ladang Kelurahan Pamusian serta fasilitas lainnya yang dimiliki Muhammadiyah. Dengan jam kuliah sore hingga malam hari.

“Untuk rencana pembangunan gedung baru di Kelurahan Juata Kerikil seluas sekitar 1,5 hektar akan dilakukan peletakan batu pertama di akhir tahun ini. Targetnya empat tahun harus punya gedung sendiri,” pungkasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here