Sambut HDKD ke-77, Bapas Tarakan Ramaikan Fun Trail dan Bakti Sosial di Samarinda

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan mengikuti Fun Trail yang digelar Persatuan Trail Adventure Pengayoman Kaltimtara (PTAP) di Samarinda, Minggu (24/7/2022).

Fun Trail yang diikuti langsung Kepala Bapas Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro beserta jajaran struktural dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Timur, Jumadi.

Dalam sambutannya, Jumadi menerangkan bahwa dalam melaksanakan kegiatan ini agar para rider lebih humanis kepada masyarakat, teratur, dan menjaga keselamatan.

“Kepada tim rider untuk tertib berkendara, menghormati masyarakat, yang terpenting menjaga keselamatan karena kita berangkat sehat dan pulang juga sehat,” terang Jumadi,

Andik Dwi Saputro menambahkan setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kemenkumham yang mengikuti mencangkup daerah Satuan Kerja Se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Dari semua UPT yang ada di Kaltim dan Kaltara yang mengikuti Fun Trail kali ini, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Samarinda didapuk menjadi tuan rumah dalam Giat Bakti Sosial Desa Terpencil dalam Tour Trail Kumham-Tara,” katanya

PTAP juga mengadakan bakti sosial yang dilakukan di beberapa titik lokasi yang dilintasi dalam rute perjalanan Fun Trail.

“Di antaranya dua masjid dan satu gereja yang menerima bantuan yaitu Masjid Nurul Fadillah dan Masjid Al Amin Batu Cermin serta Gereja Kemah Injil Indonesia, ” tutupnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here