Yansen TP Optimis AHY Berjaya di Pilpres 2024

Ketua DPD Demokrat Kaltara Yansen TP bersama petinggi partai di acara Rapimnas di Jakarta

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Partai Demokrat menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Kamis (15/9/2022) hingga Jumat (16/9/2022).

Dalam Rapimnas, kader-kader partai berlogo Mercy meneriaki Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi presiden.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan, berkaca pada kesuksesan Pemilu 2004 dan 2009 yang dimenangkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Partai Demokrat optimis AHY bisa mengikuti kesuksesan sang ayah di Pilpres 2024 mendatang.

Mengingat pada masa lalu, SBY sukses meraup sampai 76 persen suara.

“Saya kira kita optimis dengan harapan harus yang pertama (capres) tapi persoalan dinamika politik pada saatnya AHY harus tetap masuk lingkaran calon pemimpin, apakah capres atau cawapres,” ujarnya, Kamis (15/9/2022).

Pria dengan akronim YTP ini menuturkan, pada Rapimnas AHY secara khusus mengajak para kader Demokrat untuk kembali fokus berkoalisi dengan rakyat dalam menghadapi Pemilu 2024. Untuk itu, usai Rapimnas para kader diharapkan langsung bekerja menjalankan mesin-mesin partai.

“Saya kira tidak bisa kita pungkiri Kalimantan Utara sesungguhnya secara kualitatif, kita pada posisi pemenang dalam artian jumlah suara untuk partai. Tetapi posisi penyebaran suara ini tidak terpenuhi hingga tidak menjadi pimpinan (DPRD),” katanya.

Yansen meyakini Demokrat Kaltara memiliki potensi tinggi untuk menambah perolehan kursi di parlemen.

“Target kita semua kabupaten/kota harus meningkatkan jumlah kursi. Provinsi juga dan target kita harus kembali memimpin,” ucapnya.

Untuk diketahui, Mayoritas DPD Partai Demokrat meminta agar AHY maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Adapun AHY langsung memberikan responsnya usai sejumlah DPD hingga DPC memintanya maju di Pilpres 2024. Ia mengaku selalu berikhtiar juga agar bisa maju di Pilpres 2024.

“Terakhir yang saya dengar tadi adalah harapan kader, termasuk para ketua DPD, ketua DPC yang menyerahkan harapan dan amanah kepada saya untuk juga berikhtiar untuk juga menjadi bagian dalam kontestasi pemilihan presiden di tahun 2024,” kata AHY. (*/adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here