7 Rekomendasi Tempat Glamping Terbaik di Indonesia

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-pasangan-wanita-duduk-5358788/

KAYANTARA.COM, Salah satu inovasi baru di bidang akomodasi dan pariwisata yang sedang banyak digandrungi saat ini adalah glamorous camping atau glamping. Wisata ini memberikan pengalaman baru dengan staycation di tenda dengan fasilitas yang tidak kalah mewah dari hotel bintang lima. Kali ini akan dibahas rekomendasi tempat glamping yang bisa Anda kunjungi.

7 Rekomendasi Tempat Glamping Bagus

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi kemah mewah di tenda, berikut rekomendasi tempat glamping untuk Anda:

1. Legok Kondang Lodge, Ciwidey

Tempat liburan ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey-Patenggang KM 39, Glamping Legok Kondang. Lokasi glamping ini berjarak sekitar 11 kilometer jadi Kawah Putih. Harga penginapan per malam di tempat ini mulai dari Rp1.100.000.

Legok Kondang Lodge menawarkan 9 pilihan tipe tenda dengan total tenda sebanyak 27 unit. Anda bisa memilih tema sesuai dengan budget dan fasilitas yang diinginkan. Terdapat aneka lampion romantic yang bisa Anda nikmati di sini. Saat siang hari, Anda bisa mengisi aktivitas dengan wisata petik stroberi, sayuran, bersepeda, hingga bermain bersama kelinci dan rusa.

2. Nira Camper Village, Yogyakarta

Bubble tent pertama di Yogyakarta ini beralamat di Kregen, Desa Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Biaya penginapan di tempat ini yaitu mulai dari Rp750.000 per malam. Tempat penginapan ini bentuknya mirip dengan igloo yang terletak di tengah persawahan. Bentuknya yang transparan membuat Anda bisa melihat bintang di malam hari.

3. Oak Tree Glamping Batu, Malang

Wisata glamping ini berada di Jalan Raya Tawangargo nomor 1, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Jawa Timur. Harga penginapan permalam di tempat ini mulai dari Rp1.000.000. anda akan mendapatkan pengalaman menginap dengan nuansa alam berupa kayu yang mewah. Selain itu, Anda juga bisa berkeliling ke tempat wisata Kota Batu lainnya.

4. De Loano Glamping, Purworejo

Lokasi wisata yang satu ini beralamat di Desa Sedayu, Loano, Purworejo, Jawa Tengah. Penginapan glamping ini menawarkan harga yang tergolong murah, yaitu hanya Rp 400.000 per malam. Menginap di sini akan memberikan Anda sensasi bermalam di tengah alam terbuka Purworejo yang jauh dari keramaian.

5. Ciremai Land Glamping, Puncak

Tempat ini berlokasi di kawasan Puncak, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat. Harga penginapan di lokasi wisata glamping ini mulai dari Rp700.000 per malam. Anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan Puncak yang selalu menjadi favorit banyak orang. Selain itu, Anda juga bisa menikmati udara sejuk serta pemandangan dari atas bukit.

Bentuk penginapan ini memiliki desain unik, ada yang berbentuk seperti rumah dan ada juga yang atapnya berbentuk kubah.

6. The Forrester Glamping Co, Bogor

Bogor juga memiliki lokasi wisata glamping, yaitu Desa Paseban Megamendung, Cisarua. Jika ingin menginap di sini, Anda akan dikenakan biaya Rp400.000 per malam. Lokasi wisata yang tidak jauh dari Jakarta ini bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan ataupun liburan.

The Forrest Glamping menawarkan pemandangan gunung salak, aktivitas trekking di hutan, dan masih banyak lagi.

7. Watukaka Resort

Bagi Anda yang berada di Nusa Tenggara Timur dan sekitarnya, Anda bisa berwisata glamping di Watukaka Resort. Tempat ini berlokasi di Gaura, Laboya Barat, Sumba Barat. Harga yang ditawarkan dari tempat wisata ini mulai dari Rp 2,6 juta per malam. Ada berbagai tipe penginapan yang bisa Anda pilih sesuai dana dan fasilitas yang diinginkan.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba wisata Glamping? Bagi Anda yang ingin merasakan wisata ini, Anda bisa membeli tiketnya melalui Blibli. Melalui marketplace ini Anda bisa mendapatkan tiket dengan murah. Selain itu, Anda bisa mendapatkan harga lebih murah saat sedang ada promo. Melalui Blibli, beli tiket liburan jadi lebih mudah.

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here