Demokrat 3 Besar Teratas, Yansen TP Kian Optimis Menang Pemilu dan Pilpres

Yansen TP saat foto bersama Ketua Umum DPP Demokrat AHY di Jakarta belum lama ini

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Litbang Kompas mengadakan survei soal tren pilihan partai politik. PDI Perjuangan menjadi partai yang banyak dipilih dengan 21,1 persen.

Survei periodek ini dilakukan melalui tatap muka pada 24 September sampai 7 Oktober 2022. Survei sebelumnya dilakukan sejak Oktober 2019. Sebanyak 1.200 responden dipilih secara acak menggunakan meteode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 Provinsi.

Disebut, survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen, dengan margin of error penelitian sebesar kurang lebih 2,8 persen.

Hasil survei Litbang Kompas membagi dua kategori, yaitu partai papan atas, dan partai papan menengah dan bawah. Partai papan atas terdiri dari PDIP, Gerindra, Golkar, dan Demokrat. Sementara partai menengah dan bawah adalah PKB, PKS, NasDem, PAN, dan PPP.

Melihat grafik positif itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Yansen TP meyakinkan bahwa Demokrat semakin menunjukkan diri dikenali dan dicintai oleh rakyat

“Saya yakin dari awal, menyimak tekad Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan seluruh kader membenahi Demokrat menjadi partai modern, serta menunjukkan diri yang serius berpihak dan memperhatikan kepentingan rakyat dengan moto berkoalisi dengan rakyat,” ujarnya.

“Dan saya yakin secara perlahan akan menaikkan kepercayaan rakyat kepada Demokrat. Terlebih keyakinan rakyat kepada pigur Ketum AHY yang dari waktu ke waktu semakin meyakinkan penampilan kemampuannya membesarkan Demokrat dan menunjukkan jati diri sebagai pemimpin muda bangsa yang kuat,” sambung Ketua Umum DPD Demokrat Kaltara ini.

Kendati Pemilu 2024 menyisahkan 1,5 tahun, namun Yansen optimistis  bahwa Demokrat akan tampil kembali sebagai partai yang terpercaya dan peduli kepada kepentingan bangsa dan negara.

“Ketum AHY calon  pemimpin masa depan bangsa, akan semakin teruji dan sejalan waktu akan mampu meyakinkan rakyat Indonesia dan semua pihak,” tegasnya.

Untuk itu, Wakil Gubernur Kaltara ini mengimbau kepada seluruh kader partai baik ranting, PAC, DPC, maupun DPD harus terus bergiat menyapa dan menunjukkan kepedulian kepada rakyat dan terhadap nasib bangsa.

“Partai Demokrat sangat potensial. Saatnya mampu memenangi Pemilu dan Kontestasi Pilpres. Tidak ada tidak mungkin, karena terbukti selama 2 tahun mampu menaikkan kepercayaan rakyat setelah terdera oleh berbagai tantangan dan isu akibat perilaku mantan kader yang merugikan Demokrat,” imbuhnya.

“Dan juga mampu melepaskan diri dari serangan frontal pihak lain yang ingin menghanc urkan Demokrat. Tuhan memberkati Demokrat dan Ketum AHY bersama seluruh kader keluar dari jerat keserakahan politik dan kemunafikan pihak-pihak yang takut terhadap wibawa Demokrat di bawah Pak SBY dan Ketum AHY,” tambah Yansen TP,

“Seluruh kader Demokrat mari kita kerja bersama membangun negeri. Itu kewajiban kita. terus melangkah pasti di bawah kepemimpinan ketum AHY,” pungkasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here