Najamuddin Ngaku Nyaleg Lagi, Ini Partai Barunya dan Dapilnya

Najamuddin alias Haji Lontong saat diwawancarai wartawan usai final turnamen sepakbola Walikota Tarakan Cup II 2022 di Stadion Datu Adil Tarakan, tadi malam.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Mantan politisi Partai Demokrat yakni H. Najamuddin atau yang akrab disapa Haji Lontong mengaku kembali maju sebagai calon legislatif (caleg) di Pemilu 2024.

Pada Pemilu yang dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang. pria kelahiran Tarakan itu mengungkapkan sudah tercatat sebagai caleg DPRD Kaltara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan II Kabupaten Bulungan-Kabuupaten Tana Tidung (KTT).

“Pemilu 2024 saya kembali ke dapil saya, yaitu dapil II Bulungan-KTT sebagai caleg DPRD Kaltara dengan nomor urut sembilan,” ungkapnya kepada wartawan usai menutup Turnamen Sepakbola Walikota Cup II di Stadion Datu Adil Tarakan, Kamis (22/12/2022) malam.

Bahkan ia juga mengaku sudah menjalani fit and propert test sebagai caleg PDIP Pemilu 2024. Adapun alasan memilih PDIP sebagai perahu politiknya di Pemilu 2024, karena ingin perubahan. “Saya ingin perubahan, dari warna biru menjadi merah,” cetusnya.

Sebagaimana diketahui, Najamuddin merupakan mantan anggota DPRD Kaltara periode 2019-2024 usai terpilih pada Pemilu 2019 lalu melalui Partai Demokrat.

Namun keberadaannya sebagai anggota DPRD Kaltara yang bermodalkan 4.490 suara hasil Pemilu 2019 lalu, tak bertahan lama.

Sebab, Haji Lontong telah memutuskan maju sebagai calon Bupati Bulungan berpasangan dengan dr Ari Yusnita pada Pilkada Bulungan 2020 lalu hingga mengharuskannya mundur di DPRD Kaltara.

Akan tetapi, lagi-lagi langkah Haji Lontong di Pilkada Bulungan kembali terhenti, lantaran kalah dalam perolehan jumlah suara yang kala itu dimenangkan pasangan Syarwani-Ingkong Ala.

“Soal minat atau tidak maju di Tarakan, saya kira semua orang berminat dan bermimpi setinggi langit. Tetapi kita lihat hasilnya di 2024 nanti, elektabilitas dan popularitas menjadi barometernya,” pungkasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here