Tips Anti Lemas Saat Puasa, Dijamin Kuat Sampai Maghrib

KAYANTARA.COM – Rasa lemas bisa saja terjadi ketika berpuasa. Lalu, bagaimana cara agar kuat puasa hingga maghrib? Saat puasa Anda akan menahan diri Anda dari makan dan minum dari terbit fajar hingga waktu maghrib.

Makan dan minum adalah sumber energi tubuh kita seharian, meskipun nanti puasa tidak makan dan minum bukan berarti Anda jadi bermalas-malasan.

Justru akan lebih baik kita tetap beraktivitas seperti biasa agar tetap fit menjalani hari.

Di bulan suci Ramadhan ini, Anda tetap bisa melakukan olahraga dan aktivitas ringan lainnya, yang pasti opsi bermalas-malasan nggak bisa dijadikan pilihan karena akan membuat tubuh Anda semakin tidak fit.

Lalu, bagaimana caranya agar kuat puasa hingga maghrib? Berikut tips anti lemas saat puasa, dijamin kuat hingga maghrib!

Seharian Anti Lemas, Inilah Cara Agar Kuat Puasa

Kesehatan adalah faktor utama yang dapat membuat tubuh Anda kuat menjalani puasa. Jika, tubuh Anda sakit dan tidak fit tentunya akan mengganggu jalannya ibadah yang Anda lakukan di bulan penuh suci ini.

Supaya tetap sehat dan bugar, tentunya Anda perlu tahu bagaimana caranya menjaga kesehatan dan gimana cara agar kuat puasa. Berikut uraian lengkapnya! Baca sampai bawah, ya!

1.   Sahur Makanan Minuman dengan Nutrisi yang Lengkap

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah sahur dengan makanan dan juga minuman dengan nutrisi yang lengkap.

Perlu dihindari oleh Anda untuk mengonsumsi makanan atau minuman dengan manis yang berlebih. Karena, makan dan minum manis itu akan semakin membuat haus di siang hari.

Memastikan asupan yang cukup ketika saat sahur adalah salah satu cara terpenting yang dapat membuat Anda kuat seharian berpuasa.

Bukan hanya sekedar kenyang, namun Anda juga perlu mengonsumsi nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, karbohidrat, dan lemak yang cukup.

Anda juga jangan lupa untuk mengonsumsi buah dan sayur-sayuran juga kacang-kacangan agar tetap menjaga keseimbangan dan imun tubuh Anda.

2.   Minum yang Cukup

Meskipun Anda sedang melakukan kegiatan berpuasa, bukan berarti Anda tidak minum yang cukup.

Anda dapat memenuhi kebutuhan minum ketika berbuka, saat malam hari, dan pada saat waktu sahur.

Sebab, jika tubuh kekurangan cairan maka akan semakin membuat tubuh Anda mengantuk, lemas, lelah, dan malas melakukan apapun, yang membuat Anda jadi tidak semangat melakukan aktivitas.

Anda bisa cukupkan kebutuhan cairan tubuh Anda dengan minum 2 gelas air ketika berbuka puasa, 4 gelas saat malam hari, dan 2 gelas lagi saat sahur. Maka, kebutuhan minum harian Anda tetap terpenuhi.

3.   Tetap Melakukan Olahraga

Ketika Anda berpuasa bukan berarti tidak bisa beraktivitas dan berolahraga. Bahkan, Anda tetap dianjurkan melakukan olahraga agar tetap fit dan kuat seharian saat puasa.

Tapi, jangan olahraga terlalu berat juga. Ketika puasa, Anda bisa berolahraga ringan atau melakukan aktivitas ringan lainnya seperti beres-beres rumah, menyapu, mengepel, mencuci, dan aktivitas yang tetap membuat Anda bergerak.

4.   Hindari Makanan yang Kurang Sehat

Saat Anda berpuasa, jangan sampai Anda jadi lapar mata juga. Semua makanan yang Anda lihat jadi ingin dimakan, itu akan semakin membuat Anda kalap dan semakin membuat Anda tidak fit dan haus seharian.

Makanan manis, atau mengandung garam berlebih, gorengan, itu adalah makanan yang semakin membuat Anda lemas dan haus seharian.

Lebih baik tingkatkan makan sayur dan buah saat berbuka ataupun sahur.

Bagi Anda yang ingin mencari dan mendapatkan dengan mudah makanan sehat yang ada di sekitar Anda, Anda bisa membelinya di Blibli.

Dengan banyaknya pilihan beragam, mengonsumsi makanan sehat dapat Anda lakukan dengan mudah. Di Blibli selain banyak pilihan, Anda akan mendapatkan pengalaman menyenangkan ketika berbelanja di Blibli, karena akan banyak promo dan diskon potongan harga yang membuat Anda hepi dan tetap hemat.

Promo Ga Sabar Ramadhan dari Blibli

Pada bulan puasa tahun 2023, Blibli mengadakan promo event yang dinamakan “Gasabar Ramadhan” yang diadakan pada 4 sampai 14 April 2023. Dapatkan berbagai penawaran menarik dan diskon besar-besaran hingga 90% di event ini. Gasabar Ramadhan di Blibli kan jadinya? Langsung aja yuk, cek kebutuhan Anda di Blibli, jangan lewatkan kesempatan ini, ya!

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here