Wali Kota Tarakan Tunaikan Zakat Bersama Forkopimda dan Instansi Vertikal

Wali Kota Tarakan dr Khairul saat menunaikan zakat fitrah bersama Forkopimda dan instansi vertikal. (Foto: Humas Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, hadir dalam kegiatan Tarakan Berzakat bersama Wali Kota, Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Perbankan, Organisasi Perangkat Daerah Kota Tarakan di Gedung Serbaguna Pemkot pada Selasa, 4 April 2023. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tarakan mengapresiasi kinerja Baznas Kota Tarakan yang selama ini telah intens melakukan sosialisasi zakat kepada masyarakat.

Wali Kota juga berharap potensi zakat dapat terus ditingkatkan dalam rangka membangun dan memberdayakan ekonomi umat. Ia pun mengajak semua pihak dapat bersinergi dalam mengelola zakat di Kota Tarakan.

Wali Kota Tarakan berharap target zakat dapat meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp8,7 miliar.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berzakat dan memperkuat kerja sama antarinstansi dalam mengelola zakat untuk kesejahteraan umat” ujar Wali Kota.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan simbolis donatur program paket Ramadhan Ceria Baznas Tarakan dan penyerahan bantuan beras dari Baznas RI kepada Baznas Kota Tarakan.

Selain itu, Wali Kota Tarakan bersama undangan lainnya juga melakukan pembayaran zakat di gerai yang telah disediakan Baznas Kota Tarakan. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here