Evaluasi Kota Layak Anak, Wali Kota Imbau Jangan Membeli Dagangan yang Dijual Anak-Anak

Wali Kota Khairul saat memimpin rapat evaluasi kota layak anak di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan. (Foto: Humas Tarakan)

KAYANTARA,COM, TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka kegiatan Evaluasi Kota Layak Anak Tahun 2023 pada Kamis, 6 April 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan dan turut dihadiri oleh Sekda, Forkopimda, Kepala OPD, BUMN, BUMD dan Wakil Ketua Penggerak PKK Kota Tarakan.

Dilansir dari akun facebook Humas Tarakan, menyebutkan bahwa pada penilaian tahun sebelumnya, Kota Tarakan berhasil mendapatkan penilaian Pratama sebagai kota layak anak. Namun, tahun ini, Pemkot Tarakan menargetkan untuk mendapatkan penilaian lebih tinggi dengan skor yang telah diperoleh sejauh ini mencapai 857.

Wali Kota dalam sambutannya mengungkapkan bahwa masih banyak yang harus diperbaiki dalam mewujudkan Tarakan sebagai kota layak anak. Salah satunya adalah meminimalisir anak yang berdagang di jalanan dan tempat-tempat umum.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk tidak membeli dagangan yang dijual oleh anak-anak demi mewujudkan kota Tarakan sebagai kota layak anak.

Selain itu, Wali Kota juga menyinggung tentang Taman Bermain Ramah Anak (TBRA) yang telah ada. Ia berharap agar semua pihak dapat ikut menjaga TBRA tersebut agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya untuk anak-anak.

“Kita harus terus bekerja keras dalam mewujudkan Kota Tarakan sebagai kota yang benar-benar layak bagi anak-anak. Saya mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam membangun Tarakan yang lebih baik,” tutup Wali Kota dalam sambutannya. (*/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here