DitBinmas Polda Kaltara: Razia sebagai Pengingat Tertib Berlalulintas

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Dirbinmas Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto bersama Iptu Parno, Komunitas Ojek Pangkalan, dan masyarakat melaksanakan Jumat Curhat untuk menanggapi Keluhan Masyarakat yang bertempat di Warung Dapur Fanira, Tanjung Selor, Jumat (2-6-2023).

Program Jumat Curhat yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek. Tujuannya agar kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” kata Iptu Parno.

Badruddin salah satu Komunitas ojek menyampaikan bahwa terkadang ada orang yang di jalan raya yang menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan lainnya yang retting kiri belok ke kanan.

Dan menanyakan apakah ada stiker bagi tukang ojek yang dapat menandai pada saat razia sehingga mendapatkan keringanan.

Dirbinmas Polda Kaltara menyampaikan masalah retting pihaknya dapat mencegah hal tersebut dengan tetap waspada dan juga menjaga jarak, sehingga jika terjadi hal tersebut pengendara sudah dapat mengantisipasinya.

“Untuk masalah razia belum bisa kami buat stiker/dipasangkan stiker, karena razia ini berfungsi sebagai pengingat agar masyarakat yang berkendara lebih tertib dalam berlalu lintas,” ucap Dirbinmas. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here