Gubernur Apresiasi Inovasi Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum mengapresiasi dan mendukung proyek perubahan yang digagas oleh tiga pejabat pimpinan tinggi pratama. Yang tujuannya mengatasi persoalan diinstansinya masing-masing.

Hal ini ia katakan usai meluncurkan secara resmi proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II di Ruang Serba Guna , Kantor Gabungan Dinas lt. 1, Senin (12/6).

Tiga proyek perubahan tersebut di antaranya; pertama, Sinergi Pembangunan Kalimantan Utara Dengan Transparansi Elektronik Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan (SIBANGKU TARAWANGAN) oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Bustan S.E., M.SI.

Kedua, Sistem Analisis Penilaian Pelaksanaan Anggaran Perangkat Daerah Berintegritas (SAPPA-PERADI) oleh Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah, Denny Harianto, S.E., M.M.

Ketiga, Sinergi Strategi Peningkatan Prestasi Olahraga Daerah (SIRAGAMUDA) oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, Obed Daniel LTM S.Hut., M.M.

Menurutnya, inovasi yang dilakukan oleh pejabat yang melaksanakan PKN tingkat II di Lembaga Administrasi Negara (LAN) memang mewajibkan peserta untuk membuat proyek perubahan.

Dalam prosesnya tentu akan membentuk tim kerja kemudian mengidentifikasi permasalahan yang ada di lingkungan kerja lalu menciptakan inovasi sebagai solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Jadi yang sudah kita luncurkan tadi, ada tiga inovasi yang akan kita terapkan di Provinsi Kaltara. Insya Allah, mudah-mudahan dari provinsi lain bisa mengikuti apa yang sudah kita lakukan di tiga inovasi ini. Dan tiga inovasi ini merupakan inovasi yang sangat baik. Baik di dunia olah raga, keuangan, maupun CSR (Corporate Social Responsibility,red),” katanya. (dkisp/adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here