Gubernur Terima Audiensi Dua Lembaga Adat

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, dua lembaga adat menggelar audiensi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara. Audiensi diterima langsung Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum, di Ruang Rapat Gubernur, Senin (12/6).

Keduanya adalah Lembaga Adat Besar Tenggalan dan Pantia Musyawarah Besar (Mubes) Dongo Fatang. Kunjungan Adat Tenggalan ini bertujuan untuk berterima kasih atas dukungan Gubernur sehingga bisa menyelesaikan berbagai masalah yang di alami oleh Adat Tenggalan. Kedatangan mereka ingin mengundang Gubernur pada acara Irau Adat Tenggalan yang menyajikan Parade Budaya dan Parade Batik pada bulan Juli mendatang.

Gubernur mengapresiasi mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan Adat Tenggalan serta Irau yang akan dilaksanakan tersebut. Dengan diadakannya Irau nanti diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga setempat dan memperkenalkan Adat Tenggalan dengan berbagai Budaya yang mereka miliki.

Sementara itu audiensi dengan Panitia Mubes Dongo Fatang untuk meminta arahan serta kehadiran Gubernur dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) yang juga digelar bulan Juli mendatang di Desa Long Belua.

“Gubernur mempersilahkan Pengurus dan Panitia untuk mempersiapkan agenda ini agar bisa terlaksana dengan baik. Semoga Mubes ini lebih memperkokoh, mempererat dan menyatukan kita semua,”katanya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here