Jaga Lingkungan untuk Masa Depan, Polda Kaltara Lakukan Penanaman 10 Juta Pohon Bersama Polri

Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri”, Rabu (15/11/2023).

KAYANTARA COM, TANJUNG SELOR – Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan penanaman pohon di sekitar lingkungan Rusun Polda Kaltara dengan tema “Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri”, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K, Irwasda Kombes Pol. R. Andria Martinus, M.H, Karo Kombes Pol Yusup Rahmanto, S.I.K, M.H, Kasrem 092/Maharajalila Kolonel Inf Utten Simbolon, Kepala Dinas Kehutanan Kaltara  Ir. Syarifuddin, Dinas Kehutanan, Dinas Pertanian, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kaltara.

“Sebagai bentuk menjaga lingkungan dari pemanasan bumi dan pemanasan global yang sudah menjadi ancaman nyata di depan mata, maka perlu kita antisipasi bersama,” kata Wakapolda.

Polri khususnya Polda Kaltara melaksanakan Gerakan Penanaman Sepuluh Juta Pohon serentak yang dilaksanakan di 34 Polda seluruh Indonesia. Yang mana bapak Kapolri sendiri hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dipusatkan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Adapun tujuan lain dari kegiatan penghijauan ini adalah sebagai suatu gerakan bersama yang memerlukan kolaborasi partisipatif, dalam mewujudkan Gerakan Indonesia Bersatu, Gerakan Indonesia Bersih, dan Gerakan Indonesia Mandiri.

“Saya sangat berharap dukungan dari seluruh pihak terkait dengan kegiatan ini, karena ini merupakan tugas dan upaya kita bersama guna menjaga kelestarian lingkungan, untuk menghasilkan udara yang bersih dan sehat yang bermanfaat untuk kelangsungan hidup kita,” tutup Wakapolda Kaltara. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here