Kunker ke Malinau dan Bulungan, Hasan Basri Berikan 2000 Lebih Beasiswa PIP

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ketua Komite III DPD RI asal Kalimantan Utara, Hasan Basri, lakukan kunjungan kerja ke Malinau dan Bulungan dalam rangka silaturahmi serta menyerahkan bantuan simbolis beasiswa PIP Sekolah tahun 2023 untuk ribuan siswa (i) SD, SMP dan SMA/K di Gedung BPU Malinau Kota.

Penyerahan Bantuan PIP Sekolah SD, SMP dan SMA/K dihadiri oleh 1000 lebih tamu undangan yang terdiri dari Perwakilan Dinas Pendidikan Kab. Malinau/dan Kab. Tana Tidung, Perwakilan Bank Rakyat Indonesia, siswa/I dan orang tua penerima beasiswa, dan lain-lain.

Dalam forum tersebut Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri berharap, beasiswa PIP Tahun 2023 yang diberikan ini, dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga nantinya mencetak generasi penerus yang cerdas.

Salah satu penerima bantuan beasiswa sangat bersyukur atas beasiswa yang diberikan. Dengan beasiswa tersebut, selanjutnya, ia dapat mengenyam pendidikan di tempat yang berkualitas dan tentunya dapat meringankan beban kedua orang tua.

Ia juga berharap, kedepan wakil-wakil rakyat di senayan terus memperjuangkan aspirasi pendidikan di daerah, karena masih banyak yang perlu dibenahi.

“Ini adalah bukti nyata perhatian beliau terhadap pendidikan di daerah perbatasan. Kami berharap bapak hasan basri terus berjuang untuk memperjuangkan aspirasi di daerah perbatasan. Semoga kedepannya kuota beasiswa dapat ditingkatkan,” ujar salah satu orang tua penerima beasiswa.

Selanjutnya ia berharap semoga tradisi seperti ini bisa menular kepada anggota DPD RI lainnya. Dia mengatakan, dengan adanya bantuan seperti ini, membuat hubungan antara Hasan Basri dengan masyarakat semakin dekat.

Selain memberikan Beasiswa, Senator Muda asal Kalimantan itu, Hasan Basri mensosialisasikan terkait beasiswa-beasiswa yang sudah disediakan pemerintah salah satunya PIP Sekolah.

Diketahui, sejak awal menjabat di DPD RI hingga saat ini sudah kurang lebih 26.000 ribu beasiswa PIP yang diberikan oleh Hasan Basri yang tersebar di Kalimantan Utara.

Menurutnya, Beasiswa PIP Sekolah yang tersalurkan dapat digunakan untuk membantu biaya pribadi peserta didik, seperti membeli perlengkapan sekolah atau kursus, uang saku dan biaya transportasi, biaya praktik tambahan serta biaya uji kompetensi.

Adapun penerima beasiswa PIP sekolah ini adalah siswa/i yang memiliki prestasi akademik dan semangat belajar yang tinggi, namun mempunyai keterbatasan secara ekonomi.

“Pemberian beasiswa merupakan bentuk ikatan batin antara kami (Hasan Basri) dengan masyarakat Kalimantan Utara Ujar Hasan Basri.

Diketahui, Program pendidikan merupakan pokok yang menjadi perhatian Senator asal Kalimantan Utara, Hasan Basri selama menjabat sebagai Ketua komite III DPD RI yang bermitra dengan kementerian pendidikan.

Selama menjabat sebagai Senator Kalimantan Utara Hasan Basri telah memiliki lebih dari 16 Program yang terealisasi untuk Masyarakat Kalimantan Utara seperti: Program Beasiswa SD, SMP, SMA dan Kuliah; Bantuan Buku untuk komunitas literasi dan sekolah serta Perguruan Tinggi; Bantuan Al-Quran untuk ormas; Bantuan Rumah Ibadah; Program bantuan Bedah Rumah; Bantuan Program Bibit Sapi; Program Truk dan motor sampah; Bantuan Program Penangan Covid-19; Bantuan APD dan Vaksinasi; Bantuan untuk masyarakat terdampak Banjir; Program tanggap Bencana HB; Program Sembako Rutin; Pembangunan Mercusuar Tarakan; Berperan dalam Persetujuan pelepasan Kawasan hutan produksi, untuk pembangunan pusat pemerintah, Pemkab Tana Tidung 405Ha; dan lain sebagainya. (**)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here