Hasan Basri Peduli, Beri Bantuan Obat-obatan untuk Warga Sebatik

KAYANTARA.COM, SEBATIK – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Kalimantan Utara, Hasan Basri, kembali berbakti sosial, mengulurkan tangan memberikan bantuan pada masyarakat Kalimantan Utara.

Kali ini Senator yang akrab disapa HB ini menyerahkan bantuan berupa obat-obatan dan vitamin.

Bantuan tersebut dipusatkan di Rumah Sakit Pratama Sebatik, Kalimantan Utara, Kamis (14/12), yang dihadiri oleh Direktur Rumah Sakit Pratama Sebatik, Tenaga Kesehatan, dan tamu undangan.

“Ini salah satu perjuangan saya untuk misi kesehatan di Kalimantan Utara. Penyerahan bantuan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI berupa obat-obatan dan vitamin,” kata Senator asal Kalimantan Utara ini kepada awak media.

Ia menerangkan, obat-obatan sebanyak 5 doz dari berbagai jenis terutama yang banyak masyarakat gunakan untuk keseharian.

“Obat-obatan dan vitamin untuk warga masyarakat Kalimantan Utara yang itu saya salurkan melalui beberapa titik/lembaga Kesehatan salah satunya di Rumah Sakit Pratama Sebatik,” ujar Hasan Basri yang akrab disapa HB.

Sementara Wakil Direktur Rumah Sakit Pratama Sebatik mengucapkan terima kasih atas bantuan serta kepedulian yang telah diberikan kepada mereka.

“Terimakasih kami ucapkan atas bantuan yang diberikan. Kami berharap bapak hasan basri terus berjuang untuk memperjuangkan aspirasi di Kalimantan Utara. Semoga kedepannya bantuan kesehatan ini dapat ditingkatkan,” ucapnya.

Selain memberikan bantuan kesehatan, Hasan Basri juga telah memberikan bantuan Pendidikan untuk generasi muda Kalimantan Utara 26.000 lebih beasiswa PIP dan KIP.

Selama menjabat sebagai Senator Kalimantan Utara Hasan Basri telah memiliki lebih dari 16 Program yang terealisasi untuk Masyarakat Kalimantan Utara seperti: Program Beasiswa SD, SMP, SMA dan Kuliah; Bantuan Buku untuk komunitas literasi dan sekolah serta Perguruan Tinggi; Bantuan Al-Quran untuk ormas; Bantuan Rumah Ibadah; Program bantuan Bedah Rumah; Bantuan Program Bibit Sapi; Program Truk dan motor sampah; Bantuan Program Penangan Covid-19; Bantuan APD dan Vaksinasi; Bantuan untuk masyarakat terdampak Banjir; Program tanggap Bencana HB; Program Sembako Rutin; Pembangunan Mercusuar Tarakan; Berperan dalam Persetujuan pelepasan Kawasan hutan produksi, untuk pembangunan pusat pemerintah, Pemkab Tana Tidung 405Ha; dan lain sebagainya. (**)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here