Opening Ceremony Porwada I Kaltara Berlangsung Meriah, Gubernur Pesan Junjung Sportivitas Bertanding

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Opening ceremony Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) I Kalimantan Utara (Kaltara) berlangsung meriah di Gedung Graha Pemuda, Tarakan, Kamis (13/12/2023).

Pesta olahraga antarwartawan di Bumi Benuanta itu dibuka dengan penyalaan obor oleh Gubernur Kaltara, H. Zainal Arifin Paliwang, didampingi Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul.

Pembukaan Porwada I Kaltara dimeriahkan dengan defile kontingen dari PWI Bulungan, PWI Nunukan dan tuan rumah, PWI Tarakan.

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal mengapresiasi event ini dan mengharapkan peserta dapat menjunjung sportivitas bertanding.

“Selalu junjung tinggi sportivitas dalam kegiatan olahraga ini,” pesan Gubernur.

Orang nomor satu di Pemprov Kaltara juga mengharapkan peserta untuk menjaga keselamatan, terutama yang mengikuti cabang olahraga yang kontak body seperti futsal.

Gubernur tidak menginginkan kemenangan diraih dengan cara-cara yang mencederai sesama wartawan.

Gubernur berharap event ini menjadi ajang silaturahmi dan sharing antarwartawan di Kaltara.

Sementara itu, Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra mengapresiasi terbentuknya organisasi PWI di tiga kabupaten dan kota di Kaltara.

Ia menilai melalui Porwada I Kaltara ini menjadi wadah silaturahmi bagi wartawan yang tergabung dalam PWI Kaltara.

“Inilah cara-cara kami bersilaturahmi di mana PWI merupakan salah satu organisasi pers dan satu-satunya institusi pers yang warganya sangat banyak,” ungkap Nicky Saputra.

Menurutnya, Porwada tahun ini merupakan perdana yang menjadi ajang seleksi untuk mencari atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Ketua PB Porwada I Kaltara, Eliazar Simon berharap di even Porwada selanjutnya dapat diikuti seluruh kabupaten dan kota.

“Dalam pelaksanaan Porwada ini diikuti tiga kontingen, yaitu Tarakan, Bulungan dan Nunukan. Karena Kaltara ini hanya baru tiga PWI kabupaten kota terbentuk. Harapannya di Porwada yang kedua, seluruh kabupaten kota di Kaltara bisa mengikutinya,” harap Eliazar.

Porwada I Kaltara akan mempertandingkan 6 cabang olahraga. Yaitu futsal, tenis meja, catur, atletik, e-sport dan biliar. Selain itu dilombakan juga karya tulis dan foto jurnalistik dan foto. Sedangkan cabang eksebishi yaitu domino.

Ia menegaskan, Porwada I Kaltara menjadi ajang untuk mempersiapkan kontingen PWI Kaltara yang berlaga di Porwanas 2024 di Kalimantan Selatan. (PB Porwada I Kaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here