Zainal-Yansen Resmi Diusung Demokrat, Partai Lainnya Masih Enggan Dibocorkan

Klaim Akan Kantongi Lebih 7 Kursi, Pekan Ini Diumumkan ke Publik

Sumber gambar: Akun Facebook Kaltaraku

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Zainal Arifin Paliwang yang berpasangan dengan Yansen TP sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, dipastikan menjadi penantang petahana Irianto Lambrie – Irwan Sabri pada Pilkada serentak 2020.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltara, Muddain ST, setelah DPP Partai Demokrat menerbitkan surat rekomendasi terkait dukungannya kepada pasangan Zainal-Yansen TP atau yang disingkat ZIYAP ini.

“Minggu lalu, DPP Partai Demokrat sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Zainal-Yansen TP sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, artinya pasangan ini sudah siap untuk mengikuti pilgub Kaltara tahun ini,” katanya kepada wartawan, belum lama ini.

Dirinya juga memastikan, Zainal-Yansen TP tak hanya diusung Partai Demokrat lantaran hanya memiliki empat krusi di DPRD Kaltara melalui pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu.

“Partai pengusung lainnya akan menyusul, tapi yang jelas akan melebihi 7 kursi atau syarat minimal. Untuk nama partainya apa, nanti beliau (ZIYAP) secara resmi sampaikan langsung ke publik melalui konferensi pers pertengahan minggu nanti,” tukas Muddain yang masih enggan membocorkan nama partai pengusung lainnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here