UPDATE Covid-19 Kaltara: Pasien Sembuh dan Positif Bertambah, di KTT Masih Nol

Press release harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, pagi tadi (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat jumlah kasus terkonfirmasi positif dan sembuh per hari ini Jumat (15/5/2020) kembali bertambah

Dalam press rilisnya, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy menyebutkan, kasus positif menjadi 141 setelah ada penambahan tiga orang.

“Ada tiga tambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif hari ini, yaitu dua di Nunukan atas nama AR (14) laki-laki, dan SS (15) juga laki-laki. Kemudian satu di Malinau atas nama AO (12) laki-laki,” ungkapnya

Namun, tambahan tiga orang yang dinyatakan positif corona ini belum diketahui riwayat kasusnya. “Kami belum konfirmasi ke daerah masing-masing pasien baru ini dari klaster mana,” kata Agust.

Penambahan tiga orang ini mencatatkan kasus positif di Kaltara sebanyak 141 orang yang di Tarakan 36, Nunukan 38, Bulungan 39, Malinau 28 orang. Di Kabupaten Tana Tidung masih nol kasus positif.

Sedangkan penambahan kasus juga terjadi pada pasien yang dinyatakan sembuh menjadi 23 setelah ada penambahan sebanyak tiga orang.

Ketiga pasien sembuh ini merupakan dari klaster jamaah tablig Itjima Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan yang semuanya berjenis kelamin laki-laki, yaitu atas nama AY (41), TB (48), dan NS (16).

“Dengan demikian kasus konfirmasi positif sampai hari ini berjumlah 141 orang, sembuh 23 orang, dan meninggal satu orang. Adapun pasien positif yang masih dirawat sebanyak 117 orang,” jelasnya.

Sementara itu jumlah orang dalam pemantauan (ODP) saat ini ada 227, orang tanpa gejala (OTG) 642, dan 35 pasien dalam pengawasan. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here