Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gandeng Barista dan Pemilik Kedai Kopi

Tampak salah seorang barista kopi di sela acara Audiensi Rumah Pintar Pemilu bersama KPU Tarakan, pagi tadi. (Foto: Mansyur / Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Berbagai cara dilakukan KPU Tarakan dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang dihelat 23 September 2020 mendatang.

Salah satunya dengan cara menggandeng barista maupun pemilik kedai kopi yang ada di Bumi Paguntaka. Dengan acara Audiensi Rumah Pintar Pemilu atau Ngopi Pemilu, yang dilaksanakan di Kantor KPU Tarakan, Sabtu (30/11/2019).

“Mereka hadir bersama kita (KPU) dalam rangka turut menyoalisasikan pilkada serentak 23 September tahun depan,” jelas Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tarakan, Herry Fitrian, S.Pd.

Harapannya, kebersamaan KPU dengan puluhan barista dan pemilik kedai kopi tersebut dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada nanti.

“Di Kedai Kopi mereka, kita harapkan nantinya mereka ikut menyampaikan hal-hal yang terkait penyelenggaraan pemilu itu seperti apa, waktu pelaksanaannya kapan dan lain-lainnya kepada customer mereka,” ujarnya.

“Nah berangkat dari sinilah kita harapkan partisipasi masyarakat dalam pilkada nanti dapat meningkat,” demikan Herry. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here