KPU Tarakan Menargetkan Partisipasi Pemilih Di Atas 80 Persen di Pilkada 2020

Ilustrasi: Baxs / Kayantara.com

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April 2019 lalu di Kota Tarakan memiliki predikat sangat memuaskan. Bahkan, pencapaian tersebut melebihi target nasional. Yaitu 79,5 persen untuk wilayah Tarakan dan 77,5 persen tingkat nasional.

“Prestasi yang kita raih di Pemilu 2019 kemarin akan kita upayakan terulang di Pilkada tahun depan, bahkan kita targetkan di atasnya atau lebih dari 81 persen,” sebut Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tarakan, Herry Fitrian, S.Pd.

Untuk itu, KPU Tarakan akan terus berinovasi dalam menyoalisasikan perihal Pilkada serentak yang dilaksanakan 23 September 2020 mendatang. Salah satunya menggandeng sejumlah komunitas atau kelompok orang dalam suatu wadah diskusi.

Herry Fitrian, S.Pd.

Seperti yang dilakukan Sabtu (30/11/2019) kemarin, KPU Tarakan mengundang sejumlah barista dan pemilik kedai kopi dalam acara Ngopi Pemilu.

Ternasuk menggelar pertemuan dengan beberapa media massa yang dilaksanakan dua hari sebelumnya di Kantor KPU Tarakan. “Sampai saat ini KPU belum mematok target partisipasi pemilih tingkat nasional,” tambah Herry. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here