Pemilik Mobil Rental Menduga Sopirnya Mengantuk atau Sambil Main HP

Mobil Toyota Avanza dengan nopol KT 1684 GC yang mengalami kecelakaan tunggal di Jl Gunung Amal, pagi tadi. (Foto:Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Sekitar pukul 06.00 Wita pagi tadi, perhatian warga yang melintasi Jalan Gunung Amal dan warga setempat teralihkan di sisi kanan jalan. Tepatnya pada mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi KT 1684 GC yang mengalami kecelakaan tunggal sekitar dua jam sebelumnya.

Mobil rental itu terjun bebas ke dalam gorong-gorong. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, Umar selaku pemilik mobil rental tersebut menegaskan biaya perbaikan untuk mobilnya ditanggung sepenuhnya oleh pihak penyewa.

“Saya belum melihat langsung apa saja yang rusak di mobil itu, jadi belum tahu berapa biaya yang harus dikeluarkan,” katanya. “Saya tahu orangnya (penyewa) karena sudah langganan di tempat kami, tapi sementara ini belum bisa dihubungi, ya kita tunggu etikad baiknya saja,” tambah Umar.

Menurutnya, ada tiga penyebab atas terjadinya kecelakaan tunggal tersebut. Yaitu, sebut dia, karena mengantuk, sambil main handphone (HP) atau dalam kondisi mabuk. “Kalau lihat dari kondisi mobil itu, menurut saya tidak dalam kecepatan tinggi, jadi saya duga disebabkan dua faktor yaitu mengantuk atau karena main HP,” ujarnya.

Ia menambahkan, nasib naas ini merupakan kali pertama menimpanya sejak melakoni usaha mobil rental selama lima tahun di Tarakan. (*)

Reporter: Supriadi

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here