Belum Capai Target, Realisasi ZIS Baznas Tarakan Baru Rp7,9 Miliar

H.Syamsi Sarman, Kepala Pelaksana Baznas Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Realisasi penerimaan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) sepanjang 2019 melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tarakan belum mencapai target.

Penerimaan ZIS hingga November 2019, Kepala Pelaksana Baznas Tarakan, H. Syamsi Sarman, mengungkapkan, baru tercatat Rp7,9 miliar.

Sementara target yang dibebankan selama 2019 yaitu Rp8,5 miliar. “Kami belum melihat sumber-sumber di sisa akhir tahun ini, tapi masih ada kegiatan yang akan kami lakukan yang biasanya berdampak pada penerimaan ZIS,” katanya.

Kegiatan yang juga bagian upaya meningkatkan penerimaan ZIS tersebut seperti pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bagi mualaf yang dilaksanakan Baznas Tarakan pada Desember ini.

“Biasanya MTQ mualaf itu kami menggandeng beberapa sponsor. Kemudian terkait acara MTQ mualaf itu kami (Baznas) akan mendatangkan Direktur Mualaf Center dari Jakarta. Nah, dari beberapa sponsor itulah nantinya yang menjadi penerimaan ZIS Baznas Tarakan,” jelasnya.

Tak sampai disitu, penerimaan ZIS juga dapat diperoleh dari kegiatan panen raya kebun jagung yang akan dilakukan pada 29 hingga 30 Desember nanti.

Diketahui, kebun jagung yang berada di Kelurahan Juata Laut dan Mamburungan ini merupakan binaan Baznas Tarakan selama tiga tahun terkahir.

“InsyaAllah dengan beberapa kegiatan di sisa akhir tahun ini penerimaan ZIS dapat memenuhi target,” demikian Syamsi Sarman. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here