Jelang Nataru, Pemprov Gelar Operasi Pasar Murah hingga 13 Desember

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setprov Kaltara, H Syaiful Herman saat membuka OPM di Desa Silva Rahayu, kemarin.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR -Mengantisipasi tingginya permintaan konsumen terhadap komoditi bahan pokok atau sembako dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemprov Kaltara melaksanakan operasi pasar murah (OPM).

Operasi pasar ini dimulai di Desa Silva Rahayu dan Kelubir, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan, Rabu (4/12/2019.Di kesempatan tersebut, tim OPM Pemprov Kalrara melibatkan 11 organisasi perangkat daerah (OPD). Termasuk instansi vertikal terkait lainnya.

“OPM ini dilaksanakan untuk mengendalikan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari besar keagamaan. Sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” kata Tim OPM yang juga Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara, H Syaiful Herman.

“OPM Ini diperuntukkan bagi 200 KK (kepala keluarga), dengan sasarannya adalah masyarakat menengah kebawah,” tuturnya. Mengenai harga sembako dalam OPM itu, sebut Syaiful, sangat terjangkau atau tidak melebih harga eceran tertentu (HET).

Ia mebambahkan, pada 5 Desember mendatang, tim OPM Pemprov Kaltara akan menyambangi Desa Metun Sajau, Tanjung Palas Timur. Selanjutnya, 10 – 11 Desember di Kabupaten Tana Tidung dan Malinau. Terakhir, akan dilakukan Desa Mansalong, Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan pada 13 Desember (*)

Editor: Hadi Istanto

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here