Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polda Datangi Pekerja Wanita THM di Tarakan

Penyuluhan penyalahgunaan dan peredaran narkoba oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Kaltara di salah satu THM di Tarakan. (Foto: Handiani/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Pencegahan dan peredaran narkoba terus digenjot Polda Kaltara. Salah satunya melalui kegiatan penyuluhan yang dilakukan Direktorat Reserse Narkoba, Kamis (5/12/2019) di Kota Tarakan.

Selain ke lapisan masyarakat, kegiatan tersebut juga diperuntukkan kepada wanita yang bekerja di tempat hiburan malam (THM). “Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah peredaran dan juga pemakaian narkoba yang kerap terjadi di tempat hiburan malam,” jelas AKBP Dani Arianto selaku Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kaltara.

Menurutnya, THM merupakam salah satu lokasi yang rentan dengan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Sehingga melalui penyuluhan tersebut, lanjut dia, diharapkan karyawan maupun pemandu lagu tidak tergiur untuk mengonsumsi barang haram itu.

Di sisi lain, kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari salah satu pemilik hiburan malam yang ada di Bumi Paguntaka.

“Selama ini kami memang melarang para pekerja kami untuk menggunakan maupun mengedarkan narkoba,” kata Budi, salah seorang pengelola hiburan malam di daerah Kelurahan Kampung Satu/Skip.

Guna memastikan hal tersebut, bersama instansi terkait pihaknya kerap melakukan tes urine kepada semua pekerjanya. “Hasilnya sejauh ini bagus-bagus saja, karena tidak ada ditemukan bahwa mereka menggunakan narkoba,” demikian Budi. (*)

Reporter: Hardiani

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here