Gelar Apel Pengamanan Ibadah Natal, Wakapolres Malinau: Bertugaslah dengan Ramah

Wakapolres Malinau, Kompol Edy Budiarto saat memimpin apel pengamanan ibadah Natal, sore tadi. (Syahman/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, MALINAU-Polres Malinau melaksanakan Apel Pengamanan Ibadah Malam Natal 2019 di wilayah Hukum Polres Malinau, Selasa (24/12) Pukul 17:00 Wita.Apel ini dipimpin Wakapolres Malinau, Kompol Edy Budiarto.

Pengamanan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Malinau yang meliputi area gereja dan jalur lalu lintas yang rawan terjadi kemacetan. Dalam arahanya, Wakapolres Malinau menyampaikan, tugas ini merupakan tanggung jawab dan sudah tugas polri dan instansi terkait untuk memberikan rasa aman dan kondusif agar umat nasrani merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah perayaan Natal.

“Kepada personel yang terlibat untuk melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, bersikap humanis, tidak arogan kepada masyarakat, berpikir secara dewasa dan melakukan tugas dengan hati yang ikhlas. Percayalah bahwa hal itu akan menjadi amal ibadah,” pesan Edy.

Kepada seluruh perwira yang terlibat, lanjut dia, diharapkan untuk tetap mengawasi dan memberikan arahan kepada para personel pada saat pelaksanaan pengamanan.“Dalam melaksanakan tugas agar tetap humanis senyum, sapa salam dengan tetap waspada dengan keselamatan diri masing masing,” demikian Edy.

Setelah Wakapolres Malinau menyampaikan arahan, Kabag Ops Polres Malinau AKP William Wilman Sitorus,S.I.K langsung memploting personel di berbagai gereja yang melaksanakan ibadah Natal.

Termasuk di titik rawan kemacetan lalu lintas dan memploting personel untuk melaksanakan patroli bersama isntansi terkait di wilayah hukum Polres Malinau. (*)

Reporter: Syahman

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here