Lestarikan Lingkungan, Polres Malinau Tanam Ratusan Bibit Pohon Buah-Buahan

Kapolres Malinau bersama personelnya saat menanam bibit pohon buah-buahan. (Foto: Eby Chandra/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, MALINAU – Puluhan personel dan jajaran Polres Malinau melakukan penanaman pohon buah-buahan di lingkungan Mapolres Malinau, pada Jumat (3/1).

Penanaman pohon ini sebagai wujud dari kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Hal demikian diungkapkan Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha di sela-sela menanam pohon.

Menurutnya, selain peduli lestari lingkungan menanam pohon ini juga instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Idham Aziz. “Sesuai intruksi itu, personel menyediakan sekitar 350 bibit yang masing-masing anggota bawa dari rumah, sebagian besar pohon buah-buahan, seperti mangga, lengkeng, cempedak, Durian dan Jeruk dan masih banyak jenis lainnya,” ungkap Kapolres.

Usai menanam pohon ini, kata Kapolres, setiap anggota memiliki tanggung jawab terhadap tanaman yang sudah merek tanam masing-masing, hingga nanti tumbuh dengan baik.

“Jadi masing masing personel bertanggungjawab dengan tanaman yang ditanamnnya,” tegasnya.Kapolres menambahkan menanam pohon salah satu wujud sumbangsih Polri terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini.

“Karena dengan penghijauan udara di sekitar kita akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang kita butuhkan untuk bernapas,” pungkasnya. (*)

Reporter: Eby Chandra

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here