Perusahaan dan Aparat Kampung Diminta Jalin Kerja Sama Membangun Long Ayap

Aparat Kampung Long Ayap, Kecamatan Segah saat diambil sumpah dan dilantik di Balai Kecamatan. (Foto: Hardian/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, BERAU – Staf Aparat Kampung Long Ayap, Kecamatan Segah, Kabupaten Berau resmi dilantik, Rabu (8/1/2020).

Hanya saja, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah di Balai Kecamatan terebut, diikuti 4 dari 5 orang yang terpilih sebagai Aparat Kampung Long Ayap.

“Sebenarnya Aparat Kampung yang baru ini ada 5 orang, tapi 1 orang berhalangan hadir, sehingga hari ini hanya 4 orang yang kita lantik,” kata Kepala Kampung Long Ayap, Kabhen kepada Kayantara.com.

Sejatinya, aku dia, pelantikan tersebut dilakukan pada 28 Desember 2019 lalu. Namun, saat itu kondisi kesehatannya terganggu hingga ditunda awal Januari ini.

Camat Segah melalui Kasi Pemberdayaan, Senarianto, SE, dalam sambutannya mengatakan, banyak tugas yang harus diselesaikan di Kampung tersebut.

Untuk itu, sehubungan dengan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kampung yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, diharapkan pengurus Kampung setempat menyusun APBK.

“Dasar pagu anggaran telah kami share di grup WhatsApp kampung, sehingga bisa dikoordinasikan kepada lembaga-lembaga terkait yang ada di kampung, dan dananya bisa bermanfaat untuk kampung,” tuturnya.

Ia menambahkan, perusahaan yang beroperasi di wilayah Kampung diharapkan menjalin kerja sama terkait pembangunan daerah sekitar. “Kepada pihak perusahaan, mohon jalan yang berlubang diperhatikan dan diperbaiki,” demikian Senarianto. (*)

Reporter: Hardian

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here