Komite II DPD RI Dorong Realisasi Jembatan Bulan dan PLTA Kayan – Mentarang

LAPORAN PIMPINAN KOMITE II DPD RI, HASAN BASRI (5)

Market PLTA Kayan Hidro Energi di Kecamatan Peso Bulungan

KAYANTARA.COM, JAKARTA– Pimpinan Komite II DPD RI, Hasan Basri, SH MH, menyampaikan pandangan sekaligus laporan beberapa kegiatannya di daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Utara (Kaltara).

Laporan tersebut disampaikan melalui rapat paripurna agenda (I) pembukaan masa sidang II tahun 2019-2020, Senin (6/1). Dalam kesempatan itu, Senator Kaltara ini mendorong untuk realisasi pembangunan Jembatan Bulan (Bulungan-Tarakan).

Termasuk aspirasi tentang percepatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kaltara. Yakni pembangunan PLTA di Kaltara yang sementara sudah on progress itu adalah PLTA Kayan di Bulungan dan PLTA Mentarang di Malinau.

“DPD RI akan berkomunikasi dengan ke Kementerian PUPR dan juga Kementerian ESDM maupun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk bisa segera mengeluarkan izin-izin terkaitnya,” ujarnya.

DPD RI juga akan berupaya agar difasilitasi Pemprov Kaltara dengan Kementerian LHK. “Serta melakukan follow up dan mengawal usulan program-program Kaltara Tahun 2020, maupun yang masuk dalam RJPMN 2020-2024,” kata Hasan Basri. (adv)

Tugas dan Wewenang Komite II DPD RI Meliputi;

  • Pengawasan atas Pelaksanaan Undang-Undang No. 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah
  • Pengawasan BUMN dan BUMD
  • Pengawasan atas Pelaksanaan Undang-Undang no 38 tahun 2004 tentang Jalan
  • Pengawasan terkait pengelolaan sumber daya alam dan Pengelolaan sumber daya ekonomi lainnya

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here