PLN: Sule Perbaiki Baliho dan Kesetrum, Listrik Terganggu

Manager UP3 PLN Tarakan, Suparje Wardiyono

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Seorang pria bernama Sule yang kesetrum saat memperbaiki baliho di Jalan Aki Balak, sekitar pukul 13.53 Wita, Kamis (23/1/2020), menyebabkan lampu padam.

Sebagaimana dikutip dari rilis Manager UP3 PLN Tarakan, Suparje Wardiyono, daerah yang padam saat itu adalah sebagian Jalan Jenderal Sudirman, Aki Balak, Aki Babu, Juata Kerikil, Jalan Pangeran Aji Iskandar dan Juata Laut.

“Setelah dilakukan pengecekan dan penelusuran diketemukan, dan dilaporkan ada seorang laki-laki yang terkena jaringan tegangan menengah 20 kV,” katanya. Posisi baliho dekat dengan jaringan TM 20 kV namun masih dalam jarak aman.

“Gangguan tersebut direspon dengan tripnya Tarakan 04 pada pukul 13.53 Wita,” jelasnya. Setelah diamankan lokasi dan jaringan pada pangkal Tarakan 04 mulai bertahap pada pukul 14.30 hingga 15.15 Wita sudah normal kembali. “Untuk masyarakat kami menghimbau berhati-hati jika ada pekerjaan maupun aktivitas dekat dengan jaringan TM 20 kV,” imbuhnya.

“Jika ada kegiatan yang berisiko dan memerlukan pemadaman sementara jaringan TM 20 kV, agar berkoordinasi dengan PLN,” imbuh Suparje.

Sejauh ini, PLN aktif melakukan patroli dan pengamatan kepada aktifitas warga atau perusahaan yang berisiko. PLN juga menghimbau agar masyarakat segera menyampaikan informasi kepada PLN jika melihat ada aktivitas tidak wajar.

Atau melihat kondisi jaringan TM.20 kV yang ada keanehan. “Petugas PLN akan segera melakukan penanganan dan perbaikan,” demikian Suparjie. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here