KPU RI Pastikan Pilgub Kaltara Berintegritas

Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Kota Tarakan dalam rangkaian menghadiri acara launching Pilgub Kaltara, di Lapangan Agatis, Tanjung Selor.

Kunjungan Divisi Perencanaan, Keuangan, dan Logistik KPU RI ini disambut langsung oleh Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami, S.Hi., M.H. beserta Ketua dan seluruh anggota KPU Kota Tarakan.

Dalam kunjungannya yang merupakan kali pertama itu, Pramono mendatangi kantor KPU Tarakan untuk melihat langsung kondisi kantor KPU Tarakan yang berada di Jalan Sungai Sesayap, Kelurahan Kampung Enam.

“Kunjungan kali ini di Kota Tarakan, saya ingin melihat kondisi kantor dan kesiapan KPU Tarakan dalam hal pelaksanaan Pilkada serentak, karena Tarakan juga sebagai penyelenggara proses Pilgub Kalimantan Utara,” ujarnya.

Pramono menekankan bahwa penyelenggaraan Pilgub Kaltara 2020 merupakan suatu momentum untuk mengembalikan kepercayaan publik. “Penyelenggaraan Pilgub Kaltara 2020 merupakan suatu upaya yang kami lakukan secara bersama-sama dalam memulihkan kembali kepercayaan publik,” tegasnya.

Pramono juga sangat meyakini untuk pendistribusian logistik akan berjalan dengan tepat waktu dan tepat sasaran pada Pemilihan 2020.

“Teman-teman KPU Kaltara dan di tingkat kabupaten kota sudah berpengalaman, terutama dalam menghadapi karakteristik geografis Kaltara. Untuk daerah terpencil yang jauh dan sulit dijangkau akan didahulukan pengirimannya,” demikian Pramono.

Sementara Ketua KPU Tarakan, Nasruddin, S.Kom., M.IKom sangat mengapresiasi kunjungan tersebut. Menurutntlya, kunjungan petinggi KPU RI itu dapat dijadikan sebagai motivasi untuk menyelenggarakan Pilgub 2020 lebih baik lagi sebelumnya.

“Dua pemilu sebelumnya, Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 telah kita laksanakan dengan sangat baik tanpa adanya gugatan. Ini adalah motivasi dan juga sebagai pemicu untuk bagaimana kami bisa menyajikan Pilkada 2020 yang terbaik bagi masyarakat,” kata Nasruddin. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here