Demokrat Peduli: Yansen TP Salurkan 300 Kg Beras Malinau untuk Korban Kebakaran

Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara, Yansen TP bersama isteri, Ping Yansen saat menggendong salah satu anak korban di tenda pengungsian, siang tadi. (Foto: Mansyur / Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Bantuan sembako dan perlengkapan sekolah yang diberikan kepada korban kebakaran Pasar Batu, Kelurahan Sebengkok, terus mengalir.

Salah satunya dari Partai Demokrat yang diberikan oleh Ketua Umum DPD Partai Demokrat Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si, Minggu (26/1/2020), siang tadi.

Terpantau, tak hanya menyalurkan bantuan, Bupati Malinau dua periode ini juga melihat secara langsung kondisi korban di tenda pengungsian.

Bahkan, bersama isteri dan Ketua DPC Demokrat Tarakan, Herman Hamid, Yansen menyempatkan diri berdiskusi dan menyalami satu persatu para korban di posko pengungsian yang berada di halaman Masjid At Taqwa Sebengkok.

Sejumlah bantuan yang disalurkan keluarga besar pengurus Demokrat Kaltara dan Tarakan ini, di antaranya 300 kilogram (kg) beras Malinau Krayan, perlengkapan sekolah dan beberapa lainnya (lihat grafis).

“Demokrat turut perihatin dengan kejadian ini. Untuk itu, sebagai bentuk sosial, kita memberikan sedikit bantuan kepada para korban agar semangat mereka kembali lagi” ucap Yansen.

Ia juga turut mendoakan agar para korban diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. “Harapan saya, kepada anak-anak korban yang masih sekolah agar tetap didorong untuk bersekolah meski di tengah kondisi sulit seperti ini,” tutur Yansen.

“Saya sengaja membawa beras asli Malinau ini sebagai bentuk keperihatinan kepada korban. Semoga beras ini bisa memberikan citra rasa yang enak untuk korban,” tambahnya.

Demokrat juga memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada seluruh relawan maupun petugas yang telah bekerja keras selama menangani pasca musibah yang menghanguskan ratusan tempat tinggal warga Tarakan Tengah tersebut. (adv)

Berikut Bantuan DPD Partai Demokrat Kaltara:

  1. Mie Instan: 50 dos
  2. Beras 5 kg: 100 karung
  3. Susu Kental Manis: 100 kaleng
  4. Gula @1 kg: 100 bungkus
  5. Beras Krayan/Malinau: 300 kg
  6. Minyak Kayu Putih: 9 lusin
  7. Buku tulis: 10 pak
  8. Pulpen: 10 pak
  9. Uang tunai: Rp 8 juta

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here