Pengkot PBSI Tarakan Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

Prosesi pelantikan Pengurus Kota PBSI Tarakan periode 2019-2023 yang dilakukan Ketua PBSI Kaltara, Hasan Basri.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Tarakan periode bakti 2019 – 2023 resmi dilantik.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PBSI Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Hasan Basri SE MH, di Cafe JL Berlabuh, Tarakan, Minggu (26/1/2020).

Selain perwakilan KONI Tarakan, pelantikan ini juga dihadiri Wali Kota Tarakan yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tarakan, Hamid Amren.

Usai dilantik, Ketua PBSI Tarakan terpilih, Jufri Budiman, mengatakan, rencananya akan melaksanakan rapat kerja dalam waktu dekat.

Salah satu program kerja PBSI Tarakan yang akan dibahas dalam rapat kerja tersebut, yakni membuka pusat pelatihan bagi semua klub bulutangkis yang ada di Tarakan.

“Kita juga rencana melakukan program kerja mencari bibit atlet bulutangkis yang dimulai dari tingkat SD. Intinya lebih ke pembinaan dulu,” ujarnya.

Hal ini sejalan dengan keinginam Ketua PBSI Kaltara Hasan Basri, yang lebih fokus pada pembinaan atlet.

“Tidak usah dulu kita pikirkan soal bagaimana bisa kembali juara nasional bahkan internasional, tapi bagaimana kita memulai organisasi ini dari pembinaan dulu,” tegasnya.

Disamping itu, PBSI Kaltara juga menargetkan akan terus melaksanakan kejuaraan tingkat provinsi setiap tahunnnya.

Tak hanya tingkat provinsi, anggota DPD RI dapil Kaltara ini juga menginginkan salah sartu sirkuit krjuaraan bulutangkis tingkat nasional yang dihelat setiap tahun, juga dapat dilaksanakan di Kaltara, khususnya di Tarakan selaku tuan rumah.

“Dulu bulutangkis Tarakan itu punya prestasi yang cukup membanggakan, bahkan sering menggelar kejuaraan nasional dan internasional di Tarakan, nah ini akan kita bangkitkan lagi,” katanya.

“Selamat dan sukses buat pengurus yang sudah dilantik. Selamat bekerja dan semoga amanah,” demikian Hasan Basri. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here