Galang Dana, Komunitas di Malinau Ini Raih Rp 32 Juta untuk Korban Kebakaran di Tarakan

Salah satu komunitas saat foto bersama usai menggalang dana bantuan untuk korban kebakaran Pasar Tarakan. (Erby Chandra/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, MALINAU – Aksi solidaritas pemuda pemudi Malinau yang tergabung dalam berbagai organisasi dan klub motor mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 32 juta lebih.

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Sebengkok, Kota Tarakan pada 20 Januari lalu.

Seperti yang dilakukan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Malinau. “Jadi kami menginisiasinya untuk turun ke lapangan selama tiga hari,” kata salah satu amggota Puma Paskirbraka, Nuzul kepada Kayantara.com, Minggu (25/1).

Dijelaskannya, awalnya sebenarnya selama tiga hari ingin mendirikan posko bencana musibah kebakaran di beberapa titik. Akan tetapi, beberapa organisasi pemuda dan klub motor yang ada di Malinau ingin bergabung.

“Jadi posko tidak didirikan. Tapi langsung turun ke jalan yakni di perempatan lampu merah Tanjung Belimbing, simpang empat lampu merah Jembatan Malinau Seberang dan di Lapangan Intimung,” ungkapnya.

Dikatakan, selama tiga hari aksi tersebut antusias masyarkat Malinau cukup tinggi untuk mengulurkan tangannya membantu para korban kebakaran di Tarakan.

“Alhamdulillah selama tiga hari jumlah dana yang terkumpul sebesar Rp. 32.740.000,” ungkapnya.

Selanjutnya, dana yang sudah terkumpul ini rencananya akan diberikan langsung ke posko di Tarakan. “Rencana besok (hari ini,) dari perwakilan Malibau akan berangkat ke Tarakan untuk langsung menyerahkan ke posko yang ada di lokasi,” jelasnya.

“Semoga bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Tarakan dan kami berharap semoga cepat pulih dan bangkit kembali untuk menjalani aktifitas,” tutupnya. (*)

Aksi Solidaritas Masyarakat Malinau untuk Korban Kebakaran Pasar Batu Tarakan:

  1. Gabungan Sopir Anak Kalimantan (GASAK)
  2. MOGE Malinau
  3. Relawan Masyarakat Peduli Bencana ( RPMB )
  4. Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI)
  5. Hijabers Mom Community (HMC)
  6. Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI )
  7. Palang Merah Indonesia ((PMI)
  8. Club Motor Independent Malinau (CMIM)
  9. Satria F Club Borneo ( SFCB )
  10. Yamaha Fiz R Malinau Club (YFMC)
  11. Jupiter MX-King Club (JMKC)
  12. Yamaha Vixion Club Malinau (YVC-I UM )
  13. Komunitas Motor Campuran (KOMCA)
  14. Honda Matic Club Malinau (HMCM)
  15. Kodim 0910 Malinau dan Polres Malinau.

Reporter : Erby Chandra

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here