Gubernur Pantau Mahasiswa Kaltara di Wuhan

Ilistrasi

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sebanyak 20 orang mahasiswa asal Kalimantan Utara yang berada di Wuhan dalam kondisi yang cukup aman. Bahkan tidak ada satupun dari mereka yang dinyatakan tertular virus corona. Hal ini disampaikan Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara, Sigit Muryono, Selasa (28/1).

“Alhamdulillah,semuanya dalam kondisi aman. Selama ini saya terus memantau keadaan mereka melalui instansi terkait,” ungkap Gubernur.

Irianto mengatakan hingga kini pemerintah terus berupaya memastikan keamanan Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan. Demikian pula Pemprov Kaltara, yang terus berkomunikasi dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk mencari jalan keluarnya. “Posisi anak-anak selalu dalam pantauan KBRI, dimana otoritas dan kewenangan terkait yang ada di Wuhan, KBRI dan Persatuan Pelajar Indonesia di Tiongkok selalu berkomunikasi dengan kawan kawannya di sana,”ujar Irianto.

Meski tidak memiliki kewenangan, Pemprov Kaltara tetap memantau perkembangan. Karena mahasiswa tersebut telah terdata. “Saya berharap Disdikbud Kaltara selalu berkomunikasi dengan mahasiswa Kaltara yang ada di Wuhan. Jika ada hal yang darurat kita menunggu perintah dari pemerintah pusat,” kata Irianto. (humas)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here