Dihadiri 1000 Wartawan, PWI Kaltara dan Tarakan Ikuti HPN 2020 di Banjarmasin

Pengurus PWI Kaltara dan Tarakan saat tiba di Bandara Syamsudin Noor, petang tadi.

KAYANTARA.COM, BANJARMASIN – Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. Acara peringatannya diselenggarakan secara bergilir dari provinsi ke provinsi sebagai tuan rumah.

Tahun 2020 ini, Banjarmasin yang merupakan ibu kota Kalimantan Selatan (Kalsel) dipercaya sebagai tuan rumah yang dihadiri sekitar 1000 wartawan dari 34 provinsi yang tergabung dari berbagai organisasi wartawan.

Salah satunya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), termasuk pengurus PWI Kaltara dan PWI Tarakan yang masing-masing mengutus dua perwakilannya.

“Keikutsertaan pengurus PWI Kaltara tahun ini merupakan kali ke-empat sejak PWI Kaltara terbentuk 2016 lalu,” kata Ketua PWI Kaltara, Datu Iskandar Zulkarnaen.

Sekretaris PWI Kaltara, Mansyur, menambahkan, HPN 2020 juga sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-74, dan HUT PWI Kaltara ke-4.

“Hari Pers merupakan hari besar profesi wartawan. Karena itu, dimana pun HPN diselenggarakan, PWI Kaltara selalu hadir memeriahkan,” ujarnyan

Di HPN Banjarmasin, jelas Mansyur, PWI Kaltara akan menghadiri banyak rangkaian acara seperti penanaman pohon khas daerah “Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia” bersama Presiden Joko Widodo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Selain itu, PWI Kaltara juga akan menghadiri Konvensi Nasional Media Massa, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SIWO untuk penentuan waktu Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), Silaturrahmi bersama Menteri KLHK untuk membahas “Ngobrol Pintar (Ngopi) PWI”, menghadiri penyerahan Press Card Number One (PCNO), dan berbagai agenda lainnya.

Untuk diketahui, PWI Kaltara dan Tarakan yang diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi, M.Januddin, tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjar Baru tepat pukul 16.30 Wita. Disusul Ketua PWI Tarakan, Sultan, pukul 19.30 Wita. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here