PKS Gelar Training Orientasi kepada Simpatisan Sekaligus Rekrut Anggota Baru

Training Orientasi PKS yang diselenggarakan di Tarakan, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kaltara, menggelar Training Orientasi Partai (TOP), Ahad (16/2/2020)

Kegiatan ini diadakan di Milo Cafe Kusuma Bangsa, Kelurahan Pamusian, Tarakan Timur, dengan peserta lebih 300 orang yang merupakan simpatisan partai atau calon anggota baru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPW PKS Kaltara, Syamsuddin Arfah beserta pengurus DPD PKS Tarakan dan sejumlah kader.

Syamsuddin mengatakan, TOP ini merupakan bagian dari program kerja partai dalam melakukan pembinaan, berdasarkan amanat Rakornas dan Rakorwil yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Program ini untuk dua tujuan sekaligus. Pertama, training orientasi PKS, dan kedua pembuatan kartu tanda anggota (KTA),” ujar anggota DPRD Kaltara ini.

Ia menjelaskan, TOP bertujuan untuk mengenalkan tiga hal. Pertama, tentang dan jati diri PKS. Termasuk citra PKS, dan merupakan bagian Indonesia yang cinta NKRI. “PKS berkontribusi terhadap demokrasi di negeri ini,” katanya.

Kegiatan ini menyampaikan tiga hal dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya. Yakni, tentang keagamaan, wawasan kebangsaan dan mengenai PKS itu sendiri.

‘Ada tiga narasumber, dari keagamaan kita undang tokoh MUI Kaltara. Sementara wawasan kebangsaan dari kepolisian, dan saya sendiri tentang PKS,” sebutnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Syamsuddin, ditargetkan empat kali di setiap kabupaten kota di Kaltara, dengan skala besar. Sedangkan skala kecil dilakukan tiap dua bulan sekali.

“Pesertanya kita tujukan kepada simpatisan atau orang yang mau bergabung dengan PKS. Nah, setelah mereka kenal PKS, kita buatkan KTA agar punya bukti bahwa dia bagian dari PKS,” terangnya.

TOP yang kali pertama dikakukan di Tarakan ini, disambut antusias masyarakat Bumi Paguntaka. Sebab, jumlah peserta yang hadir melebihi dari target sebanyak 300 orang.

“Ada juga yang mendaftar via online namun tidak sempat hadir, tapi mereka minta KTAnya dititipkan. Mereka juga akan mendapatkan yang sama tentang TOP ini di lain waktu,” ungkapnya.

“Bagi mereka yang sudah miliki KTA tentu sudah menjadi bagian dari keluarga besar PKS yang nantinya mendapat skala prioritas,” demikian Syamsuddin. (adv)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here