Salimah Gelar Deklarasi di Sebatik, Siap Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Milenial

Keluarga besar Salimah Sebatik saat foto bersama usai deklarasi, pagi tadi. (Foto: Oktavianus/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sebatik mengadakan deklarasi pimpinan cabang, di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur, Minggu (16/2/20).

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Membangun Ketahanan Keluarga dengan Membentuk Generasi yang Unggul di Era Milenial’.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Nunukan, Faridah Aryani, anggota DPRD Nunukan, Hj Nursan, dan Ketua Salimah Nunukan Armilawati.

Camat Nunukan Sebatik Timur, Wahyuddin menuturkan, Hari ini adalah merupakan kerjasama yang di lakukan Salimah Kabupaten Nunukan.

“Ahamdulillah bisa dibentuk di Sebatik dan merupakan pertama kali, karena selama ini yang sering dibentuk kelompok pengajian atau zikir yang ada di masjid-masjid,” kata Camat Sebatik Timur, Wahyuddin.

Ia berharap dengan pembentukan Salimah Sebatik, dapat menegaskan bahwa semua umat yang ada adalah bersaudara, khususnya bagi kaum muslimah.

Oleh karenanya dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Karena para ibu-ibu perlu dibekali pengetahuan menbentuk keluarga yang harmonis dan cara membina anak-anak yang unggul di era milenial,” tuturnya.

Ketua Persaudaraan Salimah Cabang Sebatik, Dr Anisah mengatakan, sesuai visi misi Salimah, dapat menjadi organisasi masyarakat muslimah yang berperan aktif meningkatkan kualitas hidup perempuan, keluarga dan anak Indonesia khususnya di pulau Sebatik.

“Kita berperan serta dalam upaya pemberdayaan perempuan, pengokohan keluarga dan perlindungan anak yang bekerjasama dengan pemerintah dan swasta untuk merealisasikan semua program kita,” demikian Ketua Salimah Sebatik periode 2020-2025 ini. (*)

Reporter: Oktavianus

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here