Tak Tersentuh Proyek APBD, Warga Berinisiatif Perbaiki Jalan Poros Segah

Perbaikan Jalan Poros Segah yang dilakukan oleh warga secara bergotong royong, pagi tadi. (Foto: Hardian/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, BERAU – Kondisi Jalan Poros yang berlubang di wilayah Kecamatan Segah, Kabupaten Berau cukup memperihatinkan.

Bahkan, jalan ini dinilai berbahaya bagi keselamatan warga. Khususnya anak-anak sekolah yang rutin melintasi jalan tersebut.

Nah, untuk mengantisipasi terhadap hal-hal yang tak diinginkan, warga setempat pun akhirnya berinisiatif memperbaikinya secara gotong royong jalan tersebut, Ahad (16/2/2020) pagi tadi.

Kerja bakti bersama beberapa warga ini dikoordinir langsung oleh Kepala Kampung Bukit Makmur, Saidin Saputra, bersama tokoh dan organisasi kemasyarakatan (ormas) setempat.

Di antaranya Lembaga PAC Mandau Merah Putih, Pemuda Pancasila, Karang Taruna, PSHT, Tapak Suci, dan Komunitas Pemuda Kreatif.

“Kerja bakti ini dilakukan di beberapa wilayah bersama warga. Mulai dari Kampung Bukti Makmur, Pandan Sari hingga ke Kampung Lebanan Makaeti di Kecamatan Teluk Bayur,” sebutnya.

Tokoh masyarakat Kampung Bukit Makmur, Kuwato, mengharapkan pada tahun, jalan tersebut mendapat perhatian Pemkab Berau untuk diperbaiki secara profesional dan handal melalui APBD.

“Kami berharap ada perhatian dari pemerintah daerah, Karena jalan tersebut merupakan wewenang Pemerintah Kabupaten Berau,” kata Kuwato. (*)

Reporter: Hardian
Editot: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here