Perluas Jaringan, Bangun Tower di Bukit Makmur

Kepala Kampung Bukit Makmur, Saidin Saputra saat gelar pertemuan dengan warga dan instansi terkait. (Foto: Hardian/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, BERAU – Bukit Makmur merupakan sebuah kampung transmigrasi sejak tahun 1997. Letaknya di pedalaman Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Kepala Kampung Bukit Makmur, Saidin Saputra, yang baru dilantik beberapa bulan yang lalu mempunyai keinginan kampung yang dipimpinnya dapat maju dan berkembang seperti daerah maju lainnya di Indonesia.

Untuk itu, pihaknya paham bahwa kemajuan teknologi turut menjadi faktor pendukung kemajuan suatu kampung. Apalagi di zaman sekarang.

Pada 06 Januari 2020 lalu, Saidin Putra membuat berita acara kesepakatan dan berita acara negosiasi dengan pihak Telkomsel untuk pendirian Tower Combat yang berlokasi di kampungnya

Sehingga sejak Sabtu (22/2) lalu, jaringan Telkomsel sudah bisa dinikmati warga desa Bukit Makmur. “Dengan masuknya jaringan Telkomsel semoga akan mempercepat perkembangan Kampung Bukit Makmur,” harap Saidin.

Tokoh pemuda Bukit Makmur, Arif Faisal, pun mengaku turut senang dengan masuknya provider telekomunikasi nomor satu di Indonesia ini ke Bukit Makmur.

“Kami khususnya pemuda sangat terbantukan dengan adanya Telkomsel di kampung Bukit Makmur. Kami kalangan pemuda bisa sangat mudah untuk mencari dan menggali informasi terkait ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk masa depan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Bukit Makmur, Sukardi, mengatakan setelah penantian yang sangat panjang, akhirnya terwujud. Dirinya berharap dengan adanya jaringan Telkomsel, bisa mengangkat perekonomian warga Bukit Makmur dan sekitarnya.

“Terima kasih Telkomsel. Semoga Telkomsel jaya slalu,” tutup Sukardi. (*)

Reporter: Hardian
Editor: Mariani

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here