Pemkot Berharap Pakuwaja Berkontribusi Wujudkan Tarakan Maju dan Sejahtera

PUKUL GONG: Acara pembukaan Mubes IV Pakuwaja Tarakan yang dilakukan Sekda Tarakan. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV Kota Tarakan sukses digelar, Minggu (23/2). Alhasil, Jamin, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Pakuwaja Tarakan periode 2020-2024.

Wali Kota Tarakan, dr Khairul melalui Sekda Tarakan, Hamid Amren yang turut hadir dalam Mubes tersebut mengharapkan, kehadiran Pakuwaja dapat berkontribusi mewujudkan Tarakan maju dan sejahtera melalui Smart City.

“Sumbangsih Pakuwaja di Tarakan sangat besar. Bahkan telah dimulai pada tahun 1896. Untuk itu, kami mengharapkan terus berperan di berbagai bidang dalam memajukan Tarakan yang pada intinya berkontribusi pada tagline pembangunan Tarakan,” harap Sekda.

Ia juga mengharapkan, di tengah keterbatasan anggaran, Pakuwaja dan paguyuban lainnya dapat saling bersinergi serta bahu membahu guna terwujudnya Tarakan Maju dan Sejahtera melalui Smart City.

“Tanpa dukungan keluarga Jawa yang populasinya 30 persen ada di Tarakan, akan sulit terealisasi. Begitu juga dengan Paguyuban lainnya yang ada di Tarakan,” tuturnya.

Di sisi lain, Hamid menuturkan agar sesama Paguyuban di Tarakan dapat terus mempertahankan toleransi dan kekompakan dengan saling menghargai satu sama lain.

“Saya usulkan sebulan sekali atau dua minggu sekali, seluruh Paguyuban di Tarakan ini mengadakan pertemuan rutin dalam acara sosial yang dikoordinir oleh Kesbangpol Tarakan. Tujuannya untuk mempererat tali silahturahmi dan kekeluargaan,” demikian Hamid. (*)

Repoter: Mansyur Adityo
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here