Wakapolda Berganti, Erwin Siap Benahi Internal Polda Kaltara

BERGANTI: Wakapolda Kaltara yang baru (kanan) dan lama saat mengikuti prosesi serah terima jabatan di Tarakan. (Foto: Supriyadi/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM,TARAKAN – Kombes Pol Erwin Zadma resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Wakapolda Kaltara) yang baru.

Erwin Zadma menggantikan Brigjen Pol Zainal Arifin Paliwang usai serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit, di Hotel Tarakan Plaza, Senin (24/2/2020).

Terus menciptakan keamanaan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kaltara menjadi janji pertama Erwin dalam sambutan perdananya sebagai Wakapolda.

Tak hanya itu, Erwin juga siap menjalankan tujuh program prioritas Kapolri di Bumi Benuanta, sebutan Provinsi Kaltara. Salah satunya Satuan Gabungan Nusantara yang dibentuk oleh Mabes Polri yang diembankan kepada Wakapolda.

Menyambut pilkada serentak yang diikuti 4 kabupaten melalui pemilihan bupati dan pemilihan gubernur, Ia menegaskan akan terus memprioritaskan sektor keamanan.

“Ke depan saya akan bersilahturahmi kepada masyarakat Kaltara, akan tetapi sebelum itu, saat ini saya akan membenahi dan memperbaiki segala kekurangan yang ada di internal Polda Kaltara,” katanya.

“Sebagai Wakapolda yang baru saya berharap agar dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada di Kaltara, salah satunya pemilihan gubernur yang akan segera dilaksanakan pada 23 September 2020,” pesan Kapolda Indrajit. (*)

Reporter: Supriyadi
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here